3 Poin Kesepakan PT Karimun Granit & Warga Pasir Panjang

0
846

KEPRI, (media24jam.com) – Perundingan antara pihak PT Karimun Granite (KG) dan warga Pasir Panjang Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) berakhir menghasilkan 3 poin kesepakatan bersama, Kamis (13/3/2020).

Perundingan yang sempat diwarnai aksi blokade aktivitas perusahaan oleh warga, turut dihadiri Muspida kabupaten Karimun sebagai tim mediasi. Adapun 3 point kesepakatan bersama antara PT KG dan masyarakat Pasir Panjang diantaranya:

(1).Peta Karimun Granite akan melepaskan lahan pemukiman warga yang masuk dalam kosensi peta PT KG sesui dengan peraturan dan perundang-undangan yg belaku.

(2).PT KG akan melaksanakan Program PPM dan Kompensasi sesuai dengan kesepatan warga dan perusahan serta melaporkan perbulannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

(3).PT KG kedepannya akan menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik terutama dengan masyarakat kelurahan Pasir panjang Meral Barat.

Sementara itu, Direktur PT Karimun Granite, Agus, yang di dampingi, Sry Mahyuli, selaku HRD Meneger perusahaan mengatakan, sesuai dengan hasil pertemuan kedua belah pihak dan sudah menandatangani hasil kesepakatan pada hari ini.

Dia juga berharap agar hasil kesepakatan yang ditandatangani ini, kedepannya pihak perusahan dan masyarakat dapat bekerja sama dengan baik. Dan yang paling penting masyarakat kedepannya bisa saling mendukung kegiatan pertambangan PT KG, sehingga perusahaan dapat meningkatkan hasil produksi yang nantinya akan berimbas positif bagi ekonomi masyarakat kabupaten Karimun.

Suksesnya hasil kesepakatan ini, Agus, juga mengucapkan terimakasih kepada Pihak kepolisian, TNI AD dan AL yang telah mengawal aksi demo masyarakat dengan baik dari Awal hingga akhir (j.silalahi/mf)
Biro: Kabupaten Karimun-Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here