Hasil Rapat Pleno DPP SWI, 18 DPW Siap Menerima Mandat

0
337

JAKARTA (Media24jam.com) – DPP SWI  Pusat  menggelar Rapat Pleno terkait struktur DPW (Dewan Pimpinan Wilayah ) dan menyiapkan mandat untuk calon Ketua dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) 18 Provinsi masing-masing.

Terpilih nya Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP SWI Herry Budiman mengatakan dalam rapat pleno tersebut telah ditetapkan sdr Maryoko Aiko sebagai Ketua Umum DPP SWI Pusat.

Dalam rancangan dan susunan kebersamaan telah disepakati kelengkapan struktural (DPP SWI) Walau belum semua terisi tetapi kita starting untuk membentuk DPW SWI di tingkat Provinsi dan Kab/Kota, Rabu (31/12).

DPP SWI berharap dalam bulan Januari 2021 ini akan menerbitkan surat mandat dan SK Registrasi Menkumham serta Akte Notaris di Provinsi  Wilayah masing-masing Dewan Pimpinan Wilayah (SWI) tingkat Provinsi.

“Sudah ada 18  Provinsi yang siap membentuk DPW SWI dan puluhan DPD kabupaten/kota. Kita akan segerakan buat surat mandatnya kepada DPW Wilayah Provinsi dan  mudah-mudahan bulan Januari  ini beres,” Ucap  Herry.

Sementara itu, Maryoko Aiko, selaku Ketua Umum DPP SWI yang terpilih dalam sidang rapat pleno menjelaskan organisasi ini sebagai wadah produktivitas profesi, sehingga mampu memberikan manfaat untuk para anggotanya.

“Kami sangat berharap langkah awal ini menjadi titik balik dari pergerakan Organisasi wartawan 1 yang dapat menjaga nilai-nilai Idealisme Profesi, tanpa menyampingkan nilai ekonomi,” ungkapnya.

Langkah selanjutnya, Maryoko Aiko menugaskan Sekjen SWI untuk segera memberikan mandat dan berkas kepada DPW SWI yang telah menanti mandat tersebut dari Aceh hingga Papua. Sejauh ini DPW yang terdata sudah mencapai 18 DPW mewakili 30 Provinsi.

Berikut daftar DPW SWI terbentuk :

1. BANGKA BELITUNG
(Ketua; Evan Satriady)
2. JAWA TENGAH
(Ketua: Roice Wijaya Setya Putra)
3. BANTEN
(Ketua: Kusman)
4. JAMBI
(Ketua: M. Muslim)
5. SUMATERA SELATAN
(Ketua: Doni)
6. KALIMANTAN BARAT
(Ketua: Joko Budi )
7. MALUKU UTARA
(Ketua: Hakun Tomagola)
8. PAPUA
(Ketua: Arief Nugroho)
9. SULAWESI SELATAN
(Ketua : Rintoh Rachim)
10. SULAWESI UTARA
(Ketua:Theresia Irmigarde Winokan)
11. SUMATERA UTARA
(Ketua Rahmad Syukur)
12. JAWA TIMUR
(Ketua: Bambang S)
13. RIAU (Ketua Rozali)
14. KALSEL (Ketua MZ Firdaus)
15. Bengkulu (Ketua Bastari )

16. Daerah Istimewa Yogyakarta (Ketua Rochmad)

17. Jawa Barat (Ketua Anasrudin asbuy) 18.Lagi Menyusul. ( Humas SWI Sumut).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here