Bangun Usaha Pakai Dana BUMDes Camat Sunggal Janji Panggil Kades Telaga Sari

0
86

SUNGGAL (media24jam.com) – Terkait pemberitaan Kades Telaga Sari menggunakan uang BUMDes untuk mendirikan usaha LPG. Camat Sunggal, Ismail, Sstp, Map akan berjanji memanggil Selamat Riadi selaku kepala Desa Telaga Sari.
“Saya belum tahu itu, tapi nanti akan saya panggil kadesnya,”ujar Ismail saat dikonfirmasi wartawan di ruangannya, Rabu (20/1/21).

Ditanya apakah pidana, LPJ BUMDes tahun 2017 sampai tahun 2021 ini belum di buat oleh Desa Telaga Sari. Ismail tidak memberikan komentar.

Sebelumnya, Kades Telaga Sari, Selamat Riadi diketahui menggunakan uang BUMDes untuk membangun usaha LPG. Parahnya, warga Desa tidak dikasih membeli di pangkalan yang bertuliskan Pangkalan adalah milik Selamat Riadi.

“Tidak bisa beli gas disitu bg, harus di kedai” Sebut warga yang berada didepan rumah Kades.

Selain itu, Kades Telaga Sari juga merasa berang pasca pemberitaan yang menyebutkan dirinya gunakan uang BUMDes untuk bangun usaha LPG dan menelfon wartawan hingga menantang dan mengaku-aku sebagai orang kaya.

“Apa kau, aku gak takut sama kau. Aku takut sama Tuhan. Aku orang kaya. Enggak jadi Kades pun aku kaya. Gak jadi kades pun aku makan,”tantang Selamat.

Disinggung wartawan kenapa orang kaya mau jadi kepala desa, Selamat makin marah.

“Itu bukan urusan mu. Mau apa kau,”katanya dengan nada tampak emosi.
Selamat Riadi menguatkan bahwa usaha LPG izinnya masih dalam pengurusan balik nama ke BUMDes. Namun hal ini tidak didasarin oleh bukti pengalihan usaha ke BUMDes.

“Sudah saya laporkan ke Pertamina untuk rubah menjadi usaha BUMDes,” kata Kades.
Ditempat terpisah, Ester selaku Pemdes Kecamatan juga membenarkan bahwa tidak ada surat pengalihan usaha dari kepala Desa ke BUMDes Telaga Sari.

“Saya juga belum ada menerima pengalihan usaha itu. Tapi memang itu Dana BUMDes. Saya sudah suratin Kades dan Ketua BUMDes nya,” kata Ester. (trs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here