Kontingen saat foto bersama Ketua IODI Medan
MEDAN, (media24jam.com) – Kontingen berasal dari Kecamatan Medan Baru berhasil menguasai lantai dansa dengan prolehan 3 emas dan 1 perak pada Pekan Olahraga Wilayah 2 kota Medan yang dilangsungkan di Restoran Lucky King Jalan Thamrin Medan, Minggu (24/3/19), kemarin.
Sementara diposisi kedua diraih kontingen Medan Johor dengan 1 emas dan 1 perak. Sedangkan diposisi tiga, diraih oleh Medan Polonia dengan raihan 1 emas dan 1 perunggu.
Ketua IODI Medan, Basuki Wirjasantoso M.S, PHd mengatakan, Porwil V wilayah dua sangat mengapresiasi semangat para generasi muda untuk lebih menggeluti olahraga IODI Medan terkhusus cabor (cabang olahraga), dansa. Sebab cabor dansa yang dari awal digemari oleh kalangan tertentu misalnya, kaum tua kini digemari oleh kaum muda.
“Apalagi nomor hip hop masuk dalam katagori lomba, sehingga menambah animo generasi muda untuk memperlihatkan kebolehannya diajang Porwil kelima tahun ini,” katanya semangat saat didampingi salah se-orang pengurus Ahmad Wisa Indra Wipandu. Kamis (28/3/19).
Sementara Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani yang secara langsung membuka Porwil V 2019 mengatakan, cabor dansa di Porwil V Medan sangat semarak dibanding beberapa tahun terakhir.
Maka dari itulah, diharapkan dari event ini akan lahir bibit muda yang dapat dibina menjadi atlet potensial bisa dipersembahkan pada ajang baik tingkat regional maupun inteenasional pada masa mendatang.
Tercatat tujuh kontingen peserta menurunkan atlet-atlet handalnya dengan mengikut sertakan semua pada enam nomor yang dipertandingkan yaitu, Hip hop senior, Hip hop junor, Break dance, Tradisional dance, Solo cha cha dan solo rumba.
“Tahun 2024, Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah PON, sehingga pembinaan harus ditingkatkan khususnya terhadap cabor binaan KONI Medan,” kata Eddy serius.
Pada acara yang berlangsung meriah tersebut, semua peserta masing-masing memperlihatkan kebolehannya didepan dewan juri
Ada ketujuh kecamatan yang ikut antara lain, Medan Baru, Medan Johor, Medan Amplas, Medan Barat, Medan Belawan, Medan Deli dan Medan Denai. (erni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here