KEPRI, (media24jam.com) – Kelurahan Lubuk Baja Kota Batam akan ada taman bermain anak. Wacana ini disampaikan Walikota Batam, HM Rudi, SE, menyusul adanya masukan dari, Alesius, selaku tokoh masyarakat setempat. Daerah Nagoya adalah wilayah administrasi kelurahan Lubuk Baja Kota dan menjadi andalan pulau Batam. Selain sebagai pusat bisnis dan perdagangan, Nagoya juga didaulat sebagai pusat wisata di kota Batam.

Dari pengamatan media24jam.com, demikian interaksi Walikota Batam bersama perangkat RT/RW dan tokoh masyarakat kelurahan Lubuk Baja Kota bersempana HUT RI ke – 74 di Utama Hotel.

Alesius, mengatakan wilayah Lubuk Baja kota merupakan wilayah terbaik dibanding kelurahan lain yang ada di kota Batam. Semua fasilitas dan infrastruktur sangat sempurna. Namun ada salah satu yang kurang, yaitu belum adanya taman bermain untuk anak yang dibangun pemerintah kota Batam.

“Pak wali, kelurahan Lubuk Baja Kota ini sangat sempurna. Tidak ada jalan tanah lagi di wilayah saya ini. Tapi alangkah baiknya jika dibangun taman bermain anak sebagai pelengkap infrastruktur di daerah ini,” harap Alesius.

Ia juga memaparkan, dengan diadakannya taman bermain anak ini tentunya gratis sehingga meringankan ekonomi keluarga yang berpenghasilan pas – pasan di kota Batam khususnya warga di kelurahan Lubuk Baja Kota.

“Anak – anak selalu merindukan taman bermain. Namun adanya taman bermain anak saat ini cuma ada di Mall. Untuk masuk tentunya harus bayar sehingga merepotkan orang tua yang berpenghasilan pas – pasan,” tutupnya.

Adanya usulan tersebut disambut positif walikota Batam, HM Rudi SE. Taman bermain anak akan dibangun setelah adanya lahan fasum atau area yang telah dibebaskan.

“Anak – anak di kota Batam memang harus diperhatikan dengan baik. Nanti kita bangun taman bermain anak. Tolong pak lurah dicarikan lahan fasumnya,” kata Rudi, kepada Joko selaku Lurah di Lubuk Baja Kota.

Diakui, Rudi, infrastruktur di Kelurahan Lubuk Baja kota memang sangat maju dan memiliki nilai plus dibanding daerah lainnya. Ia beralasan kelurahan ini merupakan daerah percontohan di kota Batam.

“Saya sudah mendesain kota Batam sangat bagus. Di 2024 nanti kota ini sangat indah dan akan bersaing dengan negara tetangga, baik Singapura, Malaysia, maupun negara – negara berkembang lainnya. Untuk itu saya perlu dukungan dari masyarakat kota Batam. Kota ini aman dan tertib maka pembangunannya akan lancar,” tutup Rudi. (Handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here