Pengprov Perguruan Wadokai Karate-Do Indonesia, Sumut periode 2019-2023, berfoto bersama usai resmi dilantik di Aula Kamtibmas Mapolda Sumut.

MEDAN, (media24jam.com) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Perguruan Wadokai Karate-Do Indonesia, Sumatera Utara (Sumut) periode 2019-2023, resmi dilantik di Aula Kamtibmas Mapolda Sumut, Jumat (15/11/2109) petang. Pengukuhan ini berbarengan dengan digelarnya kejuaraan karate Wadokai Indonesia antar Dojo se Sumut yang diikuti 875 karateka mulai 14-17 November di Mapolda Sumut.

Sekjen Wadokai Indonesia, Robert Daniel Wenduri SH Dan VIII WKI (Hansi) mewakili Ketua Umum Irjen Pol (Purn) Drs H Sudjalma Trisna Dan VIII WKI (Hansi), berharap di kepengurusan baru ini bisa terus membawa Wadokai berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Apalagi dikatakannya, salah seorang karateka Wadokai Sumut, Rizky Lauyer yang menjadi juara dan peraih Best of the Best (BOB) di Piala Panglima pada, Maret 2019 lalu, akan dikirim ke Chile untuk mengikuti kejuaraan karate dunia di salah satu negara Amerika latin tersebut.

“Prestasi ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga Perguruan Wadokai semakin berprestasi,” katanya.

Sementara, Ketua Umum Pengprov Wadokai Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang juga menjabat sebagai Waka Polda Sumut ini berharap prestasi Wadokai bisa semakin melejit sehingga perguruan ini tidak lagi di pandang sebelah mata oleh perguruan lainnya.

“Kita akan berusaha terus menciptakan karateka berprestasi salah satunya dengan mengirimkan atlet Wadokai Sumut ke Kejuaraan Internasional Wadokai di India, targetnya lima atlet yang kita kirim ke sana mudah-mudahan bisa membawa pulang 3 medali emas, 1 Perak, dan 1 perunggu,” harapnya.

Sementara, Ketua Panitia kejuaraan karate Wadokai Indonesia antar Dojo se Sumut, Idrus Yan M Jaya AMd menjelaskan kalau kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari diikuti 875 karateka se Sumut dengan mempertandingkan 54 kelas Kata dan Kumite memperebutkan Piala Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto ini.

“Jadi tujuan kejuaraan ini salah satunya adalah mempersiapkan karateka Wadokai terbaik untuk diseleksi di ajang Tebingtinggi Open yang akan berlangsung pada akhir November nanti,” bebernya.

Berikut Pengurus Perguruan Wadokai Karate-Do Indonesia, Sumut periode 2019-2023 yang telah resmi dilantik yakni Ketua Umum, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Ketua Harian AKBP Drs JHS Tanjung, Wakil Ketua Harian Wan Ari Albar Harahap, Ketua MSH/ADG Abdul Hamid Harahap, Sekretaris Faisal Amri Nasution, Bendahara dr Muhamad Riza, MKes serta beserta bidang dan seksi lainnya. (OK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here