MEDAN, (media24jam.com) – Sekolah Dasar Negeri, 060929 Medan Johor dikejutkan kondisi Plapon di salah satu ruang kelasnya roboh. Ha ini terjadi pagi hari sebelum siswa siswi memulai pelajaran di sekolah, Rabu (20/11/2019).

Rudi Irawan selaku DPD LKTR Jokowi Ma’ruf Amin Sumut mengungkap bahwa pembangunan ruangan kelas yang roboh flafonnya berasal dari dana DAK tahun 2016.
Olehnya, temuan ruang kelas yang roboh menuai banyak pertanyaan, pasalnya baru tiga tahun flafon ruang kelas itu sudah rubuh.

Dikatakan, Rudi Irawan, sebelum ruang kelas SD 060929 itu Roboh, kepala sekolah Melina Simorangkir sudah melaporkan kondisi gedung ketika tim monitoring dari dinas pendidikan pelita IV mengecek bantuan mobiler.

Namun, lanjut Rudi, setelah disampaikan ternyata tidak ada tindakan dari dinas hingga akhirnya runtuh.

“Sebelumnya teras kelas terlebih dahulu runtuh, pada saat jam belajar mengajar. Dan terakhir ruang kelas flafon ini yang rubuh, diperkirakan rubuh saat waktu subuh, pasalnya ada beberapa warga sempat mendengar suara keras dari dalam sekolan”
Menurut, keterangan kepala sekolah Melina, tambah Rudi, Bangunan kelas itu sumber pendanaan dari DAK 2016 dengan jumlah empat ruang kelas.

“Kami minta dinas pendidikan bertanggung jawab atas kejadian musibah di sekolah ini, agar tidak memakan korban peserta didik di sekolah.,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan saat dikonfirmasi terkait peristiwa itu enggan berkomentar. (gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here