KEPRI, (media24jam.com) – Memperingati hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74, dan Hari Guru Nasional (HGN) ke – 20 tahun 2019, sekolah Vidia Sasana kabupaten Karimun melakukan berbagai aneka kegiatan dan lomba. Demi suksesnya acara tersebut, otomatis pihak yayasan menghentikan kegiatan mengajar mulai dari ditingkat STK, SD, SMP, dan SMK. Semua guru dan siswa/i sekolah berbaur berbagi kebahagiaan pada perayaan hari guru tersebut, Jumat (29/11/2019).

Menariknya, di hari ulang tahun guru kali ini mendapat apresiasi dan di dukung penuh oleh siswa/i Alumni sekolah Vidia Sasana. Hal itu ditandai dengan adanya karangan bunga dan kue ulang tahun PGRI dan HGN yang menghiasi halaman sekolah. Adanya dukungan tersebut tentunya membuat haru bercampur bahagia para guru.

Kepada media24jam.com, Wakil kepala sekolah yang juga ketua panitia, Y.Yanto,Ss, mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya di sekolah Vidia Sasana. Seperti harapan para guru, dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat menumbuh kembangkan kerjasama antara guru dan orang tua wali murid, serta peran aktif para alumni untuk memeriahkan kegiatan disekolah ini.

Selain mengadakan perlombaan, Yanto, juga menjelaskan dengan adanya kegiatan ini secara tidak langsung telah mengajarkan siswa/i betapa berjasanya peran para guru, sehingga akan dikenang sepanjang masanya.

Ia juga menegaskan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengasah minat dan bakat para siswa/i. Dengan demikian kedepannya mereka dapat lebih maju, berkarakter, sehingga nanti dapat mengimbangi persaingan ketat di era global yang cukup pesat.

Sementara itu hasil pengamatan media ini dilapangan, dalam peringatan HUT PGRI dan HGN di sekolah Vidia Sasana di mulai Pukul 07 sampai 11.30. Wib. Ada hal yang sangat menarik pada salah satu perlombaan. Terlihat para guru yang ikut lomba masak sibuk meracik bumbu masakan lezat. Sedangkan yang menjadi juri adalah muridnya sendiri. Cukup heboh di perlombaan ini.

Selain lomba memasak, untuk mengukir prestasi para siswa/i, yayasan Vidia Sasana juga mengadakan lomba melukis dan pentas Seni. (J.Silalahi/Mf).
Liputan Biro: Kabupaten Karimun – Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here