KEPRI, (media24jam.com) – Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Tanjung Balai Karimun di mutasi. Pejabat Lama, Ir.Junaidi.MM, yang menjabat selama 11 Bulan dipindah tugaskan sebagai Kepala KSOP kelas I Tanjung Emas Kota Semarang. Sedangkan penggantinya adalah, Capt.Barlet Silalahi.MM, yang sebelumnya bertugas di KSOP kota Batam. Namun ia sebelumnya juga pernah bertugas di Kabupaten Karimun saat KSOP daerah ini masih berstatus kelas dua.. Artinya, Capt.Barlet Silalahi.MM, bukanlah wajah asing lagi di KSOP Kabupaten Karimun.

Dalam acara pisah sambut kedua pucuk pimpinan KSOP tersebut, Senin (23/11/2019), turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun, Sekdakab, ketua DPRD, Kapolres, Danlanal, Dandim, Kepala DJBC, Kepala Dinas, dan para tamu undangan.

Dalam kata sambutannya, Capt.Barlet Silalahi.MM, mengajak kepada semua pihak maupun masyarakat kabupaten Karimun untuk bersatu padu dalam membangun kabupaten Karimun. Dirinyapun siap untuk bekerjasama agar apa yang di cita-citakan bersama dapat terwujud. Selain itu, ia juga akan menerima semua kritikan maupun masukan dari semua pihak agar kedepannya kinerja KSOP dapat lebih baik dan semakin maju.

“Jabatan ini adalah amanah, dan harus saya jaga dengan baik. Saya siap menerima kritikan dari masyarkat. Jika ada jajaran saya yang berbuat kesalahan, saya akan menindak dengan tegas,” ujar Capt.Barlet Silalahi.MM.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq, memberi apresiasi yang cukup tinggi dalam acara pisah sambut ini. Mewakili masyakat dan seluruh jajaran instansi di Kabupaten Karimun, ia tidak lupa mengucapakan terimakasih yang sebesarnya kepada, Kepala KSOP yang lama, Ir.Junaidi.MM, beserta Istri yang telah mengabdi selama 11 Bulan, namun dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Semoga ditempat yang baru nanti, pak Junaidi, dapat menjalankan tugas lebih amanah lagi,” ujar Rafiq.

Menurut, Rafiq, selama menjabat Kepala KSOP Karimun, Junaidi, dinilai telah banyak melakukan berbagai kegiatan maupun terobosan positif di Kabupaten Karimun. Sehingga status KSOP saat ini sudah naik tingkat dan telah berubah statusnya menjadi kelas satu.

Demikian juga, Rafiq, memberi ucapan selamat kepada, Capt.Barlet Silalahi.MM, yang telah duduk dijabatan barunya sebagai Kepala KSOP Tanjung Balai Karimun. Ia sebelumnya juga pernah menjabat di KSOP Karimun saat statusnya masih kelas dua.. Artinya, Barlet Silalahi, bukanlah wajah yang asing lagi di kabupaten Karimun.

Kepada Kepala KSOP yang baru, Rafiq, berpesan agar pekerjaan rumah yang belum terselesaikan segera dituntaskan. Misalnya persoalan pelabuhan Balako Caver, atau peti kemas yang sampai hari ini perlu mendapat perhatian khusus untuk diselesaikan.

Menurut, Rafiq, persoalan pelabuhan adalah sangat vital. Adanya pelabuhan adalah penentu masuknya investasi di Kabupaten Karimun. Untuk itu, Rafiq, juga mengajak semua instansi maupun lembaga pemerintah di daerah ini untuk saling berkoordinasi, semua untuk satu tujuan yaitu, membangun masa depan Karimun agar menjadi lebih Baik lagi (j.silalahi/mf).
Liputan Biro: Kabupaten Karimun – Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here