KEPRI, (media24jam.com) – “Mau akui tidak akui oleh gubernur, bahwa ekonomi provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tergantung 100 persen di kota Batam, betul pak Sekda !?”.

Demikian disampaikan Walikota Batam, HM Rudi SE, di hadapan ribuan tamu undangan, dan kalimat itu juga khusus ditujukan kepada Sekdaprov Kepri, Arif Fadillah, yang hadir di acara Anugerah Batam Madani. Acara yang digelar ini bersempena perayaan HUT ke-190 kota Batam di Swiss Bell Hotel pekan lalu, (18/12/2019).

Dalam rekaman yang dimiliki media24jam.com, Rudi, juga mengajak seluruh warga kota Batam untuk bersatu padu untuk menggali potensi bersama agar pertumbuhan ekonomi dapat lebih dimaksimalkan lagi.

“Inti dari pembangunan kota Batam, masyarakatnya harus bersatu padu. Tidak perlu saling mencela, tidak saling menjatuhkan, tidak saling memfitnah. Kota Batam ini daerah yang aman dan damai. Sekarang sudah ada satu kepemimpinan, sehingga tidak ada yang di rugikan antara satu dengan lainnya,” papar Rudi.

Ia juga mengatakan, Batam akan menuju kota modern di tahun 2020-2025. Dan disaat itu pertumbuhan ekonomi kota Batam akan melesat tajam dan hasilnya dapat dirasakan oleh semua masyarakat kota Batam.

Sementara itu, dimasa kepemimpinan walikota, Rudi, pertumbuhan ekonomi kota Batam berhasil naik dua kali lipat dari sebelumnya yang hanya 2,19 persen saja. Fakta kenaikan pertumbuhan ekonomi dua kali lipat ini berdasarkan fakta yang tercatat di Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam, bahwa pertumbuhan ekonomi kota Batam hingga triwulan akhir 2019 ini telah mencapai sampai 4,72 persen.

Dengan adanya kerja keras, HM Rudi SE, hingga berbagai prestasi telah di raih kota Batam. Untuk itu, HM Rudi SE, sangat layak dipilih kembali pada pilkada tahun 2020 untuk menjabat sebagai walikota Batam pada periode 2020 sampai tahun 2025. (handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here