MEDAN AREA, (media 24jam.com) –  Zulham Efendi Nasution (36) tak berkutik, setelah sepasukan personil Polsek Medan Area meringkusnya saat tengah duduk santai di rumah miliknya di kawasan Jalan Denai, Gang Rukun, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai.

Zulham Efendi ditangkap pada, Sabtu (11/1) kemarin malam lantaran telah melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya, M Indo Maulana (21) hingga kritis dan harus mendapat penanganan medis di rumah sakit akibat luka yang dialami korban cukup serius.

Peristiwa penganiayaan yang dilakukan Zulham Efendi hingga berakhir dengan penikaman dimotifkan lantaran  dirinya tak terima ditegur korban dengan melarangnya agar tidak memancing ikan di aliran parit yang berada dikawasan Yuki Plaza depan Komplek Asia Mega Mas, Kelurahan Suka Ramai II, Kecamatan Medan Area.

Mendengar itu, Zulham Efendi sempat tak memperdulikan larangan tersebut dengan kembali melanjutkan memancing di aliran parit tersebut. Merasa tak dihargai, dengan membawa beberapa orang temannya, korban yang menetap di Jalan Nikel, Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area itu, sempat lebih dulu menganiaya Zulham Efendi dengan memukulinya beramai – ramai.

Zulham yang tak terima Dikeroyok, lalu melakukan perlawanan dengan menikam korban dengan sebelah pisau yang didapatnya dari lokasi kejadian. Terkena tikaman itu, seketika korban roboh bersimbah darah.

Melihat korban terbakar, Zulham Efendi kemudian kabur meninggalkan lokasi. Sementara korban yang bersimbah darah kemudian dibawa teman – temannya dengan dibantu oleh warga sekitar yang mengetahui kejadian itu ke rumah sakit guna mendapat penanganan medis.

Tak lama berselang usai kejadian, petugas Kepolisian Polsek Medan Area yang mendapat kabar adanya kejadian itu datang ke lokasi dan langsung melakukan penyelidikan.

Usai melakukan penyelidikan, petugas yang mengetahui identitas dan keberadaan pelaku, kemudian melakukan pengejaran dan berhasil meringkus Zulham Efendi saat tengah berada di dalam rumah miliknya.

Usai diamankan,  Zulham lalu digelandang petugas berikut pisau alat untuk menikam korban ke Polsek Medan Area guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chan SH MH yang dikonfirmasi mengatakan telah mengamankan pelaku. Dan kini pelaku masih dalam proses pemeriksaan guna menjalani proses lanjut.

“Penikaman terjadi saat korban melarang pelaku untuk memancing ikan di parit depan Yuki Plaza. Tersangka dijerat pasal 351 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman di atas 5 tahun penjara,” kata Faidir Chan perwira berdarah minang tersebut. (fzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here