Kepala MAS Al Washliyah Perbaungan, Jumain SpdI bersama Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA), Hari Sunawan Mpd dan anggota DPRDSU periode 2014-2019 Drs Hartoyo dilokasi bangunan ruang kelas baru, kemarin (24/1).

MEDAN,(media24jam.com) – Keluarga Besar Perguruan Al Jam’iyatul Washliyah Perbaungan Kabupaten Sedang Bedagai (Sergai) menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan sosial (bansos) yang diberikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, baru-baru ini.

Sebab, berkat bantuan tersebut, bangunan yang berdiri sejak tahun 1936 sudah dapat direnovasi secara menyeluruh. Meskipun, masih banyak fasilitas sekolah yang perlu pembenahan.

Ungkapan tersebut disampaikan Kepala Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al Washliyah 12 Perbaungan, Jumain SpdI bersama Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA) Al Washliyah Perbaungan, Hari Sunawan Mpd saat ditemui diruang kerjanya, kemarin (24/1/2020).
Didampingi anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 (Partai Demokrat), Drs Hartoyo, keduanya menyakini bahwa dengan bantuan yang diterima, maka progresnya akan sangat dirasakan, khususunya terhadap anak didik. Karena, sudah banyak bibit-bibit juara dilahirkan di MAS Al Washliyah Perbaungan.

Mulai juara Nasional Syaril Qur’an Putra MTQN di Sumut Tahun 2019, Juara Nasional Fahmi Qur’an Putri MTQN di Sumut Tahun 2019, juara II cabang Pencak Silat piala gubernur Sumut, Juara Umum Drum Band, Juara III Olimpiade Bahasa Inggris Sumut di USU Tahun 2020, juara I Pidato Bahasa Inggris seSumut di UMN Medan Tahun 2019 dan banyak prestasi lainnya.

Dengan memiliki ruang kelas baru, tambahnya, maka akan ada penambahan ruang belajar bagi anak-anak didik. Sebab, sejak tahun 1936, madrasah Al Wasliyah Perbaungan 12 dan MDTA Perbaungan belum pernah menerima bantuan. “Dengan sumbansi yang sangat berarti ini, tentunya ini suatu kemajuan pada mutu pendidikan di Alwashliyah, menjadikan Madrasah hebat madrasah bermartabat,”sebut Jumain SpdI.

Iapun beraharap bantuan tersebut bermanfaat sesuai dengan keinginan bersama. “Isyah Allah akan digunakan sebaik mungkin sesuai harapan dan visi misi gubsu menjadikan sumut bermartabat,”katanya.

Bahkan, rasa haru juga disampaikannya. Serta selalu mendoakan agar Gubsu diberikan kesuksesan dalam memimpin Sumut. Mewujudkan Sumut sebagai provinsi yang dapat diperhitungkan di Indonesia.

Senada juga disampaikan Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA) Al Washliyah Perbaungan, Hari Sunawan Mpd. Ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Sumatera Utara atas bantuan yang diberikan. Sebab, dengan bantuan tersebut, fisik sekolah yang dulunya masih berdindingkan papan, kini telah dapat direnovasi.

“Syukur alhamdulillah, madrasah MDTA telah direnovasi. Bantauan ini sudah cukup lama dinanti, sejak tahun 1936 berdiri,”ungkapnya.

Saya juga berharap, bantuan tersebut membawa keberkahan kepada gubernur dan masyarakat Sumut. “Jadi, sambutan gembira bagi kami dan kami sangat berusaha sepenuhnya melaksanakan pembangunan sesuai dengan harapan dan aturan yang diberlakukan,”ketus Hari.

Bersamaan, Drs Hartoyo juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memanfaatkan dana bantuan yang dterima. Sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara moral dan Undang-Undang (UU) yang ada.

“Kendati dana diterima belum sesuai dengan yang direncanakan, setidaknya menjadi dasar yang dapat digunakan dalam memenuhi kebutuhan madrasah, sehingga pendidikan islamiah madrasah menjadi pencontohan bagi sekolah lainnya di Sergai,”urai Hartoyo.

Mantan Kepala Al Washliyah Perbaungan tersebut juga berharap, bantuan serupa dapat disalurkan ke madrasah Al Washliyah Perbaungan. Karena masih banyak pembenahan yang perlu dilakukan.

“Aspirasi sekolah harus terus diperjuangkan ditingkat provinsi. Sehingga, bantuan lanjutan yang diberikan gubernur untuk pengembangan ruang kelas anak anak didik sesuai dengan harapan madrasah,”ungkap Hartoyo.

Karena, secara universal, kita dapat melihat bagaimana madrasah Al Washliyah mewujudkan generasi yang religius, sesuai visi misi Kabupaten Sergai. Serta mampu melahirkan anak-anak didik yang kompetitif dan kopetensi agama yang baik, tandas Hartoyo mengakhiri. (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here