KEPRI, (media24jam) – Dalam mengantisipasi virus Corona asal kota Wuhan China ke Indonesia melalui kota Batam, Walikota yang juga Ketua BP Batam (Ex-Officio), HM Rudi SE, menghimbau kepada semua importir untuk menghentikan sementara masuknya bahan makanan baik berupa cemilan maupun minuman ringan dari China ke kota Batam. Sebelumnya, kunjungan turis asal China juga telah di hentikan untuk sementara waktu.

Diliput media24jam.com di Batu Selicin, Rabu (5/2/2020), Rudi, mengatakan penghentian sementara cemilan import asal China tersebut menyusul adanya surat edaran dari menteri keuangan. Dan surat edaran kementerian kesehatan yang memasukan kota Batam dalam daftar daerah rawan masuknya virus Corona ke Indonesia.

“Saya hanya menjalankan surat edaran dari menteri keuangan. Himbauan penghentian sementara masuknya bahan makanan dari China ke Batam bisa dua minggu, tiga minggu, atau satu bulan. Dan dalam batas waktu yang tidak bisa ditentukan,” ujar Rudi.

Ia juga mengatakan, kamis (6/2/2020), akan melakukan rapat bersama semua kepala dinas pemko dan deputi BP Batam untuk membahas terkait lalulintas barang import asal China yang masuk ke Batam. Selain itu ia juga akan mengundang para importir agar himbauan ini secepatnya tersosialisasi. (handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here