KEPRI, (media24jam.com) – Senator asal Kepri, H.Dharma Setiawan, melakukan kunjungan reses ke kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Dalam kunjungan menemui konstituen-nya, ada beberapa pokok penting yang disuarakan oleh masyarakat Karimun.

Dalam kegiatan resesnya, turut dihadiri oleh perwakilan Mahasiswa Universitas Karimun, ketua Federasi Serikat pekerja Metal Indonesia (FSPMI) kabupaten Karimun, Muhamad Fajar, dan tokoh Masyarakat.

Dalam kata sambutannya, H.Dharma Setiawan, menyampaikan ada 3 unggulan usulan yang telah disampaikan ke negara, khususnya untuk kabupaten Karimun dan dalam waktu yang tidak lama akan segera teralisasi.

Usulan tersebut yaitu, landasan (Run Way) bandara Raja Haji Abdullah yang akan di perpanjang sehingga peswat pesawat berbadan besar nantinya dapat mendarat di lapangan udara Kabupaten Karimun.

Selain itu, lanjutan kembali pelabuhan Maroko. Kedepan diharapkan dapat menjadi pintu perdagangan sehingga akan terjadi ekonomi baru di kabupaten ini.

Dia juga mengatakan telah mengusulkan kepemerintah pusat agar segera dibangun jembatan penghubung tiga pulau yaitu, Pulau Kelapa, Belat dan Karimun. Dengan adanya jembatan penghubung ini diharapkan kedepannya dapat menjadi enegi baru dalam membangkitkan ekonomi di Kabupaten Karimun.

“Ketiga prioritas utama inilah yang menjadi unggulan sebagai penghubung interaksi ekonomi. Dan ini sudah di usulkan oeh ke DPR RI agar di percepat proses pembangunannya. Pada tahun ini akan terealisasi,” papar Darma.

Lanjutnya, terkait program kementrian KKP, Kementriana Kelautan dan Perikanan yang berkaitan dengan assuransi nelayan, Darma, mengatakan biasanya jika terjadi musibah kematian akan mendapatkan dana Asuransi sebesar kurang lebih Rp200 juta yang diberikan kepada ahli waris.

Dijelaskan juga, terkait bantuan kapal tangkap beserta peralatannya, itu berasal dari dana APBN melalui Menteri Kelautan.

Selain itu, Dahrma, juga memaparkan program dari kementrian pertanian. Pusat menargetkan petani-petani muda khususnya yang berasal dari daerah. Akan diberikan bantuan dalam bentuk KUR Pertanian. Begitu juga bantaun kepada peternak sapi. Bantaun yang diberikan agar dimanfaatkan dengan baik.

Dikahir kata, Dharma, juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berdoa bersama agar persoalan Virus Corona cepat berlalu. (j.silalahi/mf).
Biro: Kabupaten Karimun-Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here