KEPRI, (media24jam.com) –Seorang warga kabupaten Karimun, Kepulaun Riau, positif terjangkit virus Corona (Covid-19). Kini pria paruh baya itu telah di isolasi di RSUD HM Sani, Kamis (19/03/2020).

Demikian disampaikan Kadis Kesehatan Pemkab Karimun, Rahmadi, kepada media. Di katakannya, dari hasil pemeriksaan SWAP dari ke-3 pasien yang di isolasi, 1 positif terjangkit virus Corona, 1 negatif, dan 1 belum diketahui hasilnya. Untuk pasien yang negatif masih perlu di Lakukan perawatan di ruang rawat umum.

Yang positif ini adalah seorang TKI. Riyawat perjalanannya, ia baru pulang dari Malaysia pada 9 Maret yang lalu. Kemudian pada 12 Maret telah menunjukan gejala berupa demam dan batuk mengeluarkan darah, dan dia memeriksakan kesehatannya di Rumah Sakit. Hasilnya positif terjangkit virus Corona, lalu pasien langsung di isolasi.

Untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona di Kabupaten Karimun, Tim Dinkes saat ini telah melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah berhubungan kontak langsung dengan pasien positif tersebut. (j.silalahi/mf)

Biro: Kabupaten Karimun-Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here