Rampok Hape depan Alfamidi Lubis Merengek Ditembak Polisi

0
124

PATUMBAK, (media24jam.com) – Safriansyah alias Sopian Lubis (27) warga Jalan Pengilar, Medan Amplas, dilumpuhkan polisi dengan menembak satu kakinya. Itu dilakukan karena Sopian melawan dan mencoba kabur saat ditangkap Team Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak, Sabtu (21/3/2020) sekira jam 05.00 Wib.

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK Senin (24/3/2020) sore kepada wartawan menjelaskan, tersangka ditangkap setelah dua bulan diburon terkait kasus perampokan yang dilakukan tersangka di depan gerai Alfamidi, Jalan SM Raja.
Menurut Kapolsek penangkapan tersangka berdasarkan laporan korban bernama Mona Krisna Batubara (32) Warga Jalan Ahmar Yani No.20 Simpang Pemda Melati Raya Gang Anyer, Medan Selayang.

Disebutkannya, pada hari Minggu 26 Januari 2020 sekira Jam 08.00 Wib lalu, saat itu korban sedang bermain Hape didepan Mini Market Alfamidi Jalan SM Raja, tiba-tiba datang dua orang tersangka mengenderai kereta Jenis Honda Beat Warna Merah BK 5541 AIY.

“Satu diantaranya turun menghampiri korban dari posisi belakang langsung merampas Hape milik korban, kemudian kedua tersangka kabur membawa Hape milik korban,” ucapnya.

Sedangkan untuk teman tersangka sebelumnya terlebih dahulu telah dilakukan penangkapan dan saat ini telah dilakukan penahanan untuk proses lebih lanjut.

Lebih lanjut Arifin menyebutkan, menurut hasil pemeriksaan tersangka telah mengakui perbuatanya dan bahkan tersangka juga mengaku telah berulang kali melakukan aksi kejatan diwilayah hukum Polsek Patumbak.

Menurut data yang ada tersangka telah empat kali masuk penjara di Polsek Patumbak yakni dalam kasus pencuarian duit jalani hukuman 1 tahun 2 bulan penjara. Pencurian kereta dihukum 1 tahun 4 bulan penjara, dan merampok Hape di simpang Amplas tersangka kembali jalani hukum 2 tahun penjara.

Informasi dihimpun Safriansyah alias Sopian Lubis (Tersangka) dipastikan akan bebes tampung (Bestam) karna adanya laporan warga di Mapolsek Tanjung Morawa terkait kasus pencurian.

“Tersangka itu ada LPnya di Polsek Tanjung Morawa dan bakal bebes tampug (Bestam) terkait kasus pencurian,”ujar sumber di Mapolsek Patumbak. (lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here