KEPRI, (media24jam.com) – Polres Kabupaten Karimun melakukan berbagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang besih dan sehat dimasyarakat. Himbauan juga telah dilakukan melalui Patroli rutin siaga jaga. Hal ini dilakukan untuk mengantisiasi meluasnya wabah virus Corona menyusul adanya satu warga yang dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Kabag Ops Polres Karimun, AKP.Luli Febyantara.SH.SIK., kepada media24jam.com, Rabu (25/3/2020), mengatakan ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Yaitu menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan. Selain itu melakukan penyemprotan Disinfektan secara rutin ke ruangan atau media yang rawan penularan virus Corona.

Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Seperti yang dilakukan Polres Karimun saat ini, yaitu melakukan penyemprotan Disinfektan di berbagai wilayah kabupaten Karimun. Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai wabah virus Corona. Penyemprotan untuk sementara ini telah menghabiskan 4800 Liter Disinfektan. Kawasan yang telah di semprot diantaranya rute jalan A.Yani depan Polres, menuju Taman Bunga (Depan Rumah Dinas Bupati/Pelabuhan) dan di Lanjut Ke jalan Nusantara, lalu kembali lagi ke Mapolres Karimun.

Menurut, AKP Lulik Febyantara.SH.SIK, kegiatan penyemprotan Disinfektan ini akan dilakukan rutin dan berkelanjutan setiap dua hari sekali. Dan tidak tertutup kemungkinan kegiatan ini akan dilakukan setiap hari agar sikap kecemasan masyarakat kabupaten Karimun tidak menjadi berlebihan.(j.silalahi/mf)
Biro: Kabupaten Karimun-Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here