Aris Juru Bicara Gugus Depan Copid-19 yang juga menjabat sebagai sekretaris Dinas Kesehatan Provsu

MEDAN, (media24jam.com) – Ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19.
Walau dugaan adanya ajudan Wagubsu yang terpapar Covid-19 sudah beberapa hari sebelumnya diketahui namun hal ini belum menjadi pemberitaan, Mengingat belum memenuhi unsur untuk menjadi berita, dikarenakan belum adanya pejabat yang berwenang yang memberikan keterangan resmi. Namun kemudian semua terjawab sudah.

Dari konfirmasi wartawan, ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) dinyatakan positif corona. Ijeck pun kini berstatus orang dalam pemantauan (ODP).
“Siapapun yang menjadi kontak erat manusia yang sudah terkonfirmasi positif menjadi orang dalam pemantauan. Bukan hanya beliau,” kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah, Jumat (27/3/2020).

Aris tak menjelaskan detail identitas ajudan Ijeck yang menjadi pasien positif corona. Dia hanya mengatakan ajudan tersebut sudah dirawat di RS Adam Malik Medan.”Iya saya mau bilang apa, karena dia sendiri udah mengakui dirinya positif,” ucap Aris.”Iya, semua yang sudah terkonfirmasi positif dirawat di adam malik. Diisolasi selama 14 hari,” imbuhnya.

Hingga hari ini, terdapat delapan pasien positif corona yang dirawat di RS Adam Malik Medan. Selain itu, terdapat 75 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 2.995 ODP yang tersebar di beberapa wilayah Sumut. (fas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here