KEPRI, (media24jam.com) – Segenap pimpinan dan anggota DPRD Kota Batam mengumpulkan dana secara patungan untuk di sumbangan ke RSUD Embung Fatimah Batam, Senin (30/3/20) siang. Sumbangan yang diberikan adalah dalam bentuk alat kesehatan (APD) untuk pencegahan wabah virus Corona Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Muhammad Kamaluddin, mengatakan adanya sumbangan patungan dari seluruh pimpinan dan anggota dewan ini merupakan bentuk kepedulian DPRD kota Batam mendukung kinerja tim medis di RSUD Embung Fatimah terkait wabah virus Corona di kota ini.

“Bantuan APD juga diberikan kepada RSBP yang juga menjadi tempat rujukan ODP, PDP dan pasien positif terjangkit virus Corona,” ujar Kamaluddin.

Lanjutnya, bantuan ini murni inisiatif DPRD kota Batam. Dengan cepat dana bisa terkumpul sampai Rp40 juta. Lalu dana yang terkumpul dibelanjakan alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) yang kemudian langsung disalurkan ke RSUD Embung Fatimah Batam dan RSBP.

Adapun alat kesehatan APD yang disalurkan berupa, puluhan jerigen Hand sanitizer, 2.750 lembar masker, serta susu bear brand, dan puluhan APD lainnya.

“Jika dirupiahkan, donasi patungan dari para anggota DPRD Batam totalnya terkumpul sekitar Rp40 jutaan. Ini merupakan hasil kesepakatan bersama dari seluruh fraksi di DPRD Batam,” kata Biyanto anggota komisi III DPRD kota Batam saat penyerahan bantuan tersebut.

Ia juga mengatakan, wabah virus corona ini merupakan perang kita bersama. Dan kita harus kompak dan saling mendukung untuk bersama-sama memerangi virus corona.

Dalam penyaluran bantuan turut dihadiri Ketua Komisi IV, Drs. Ides Madri,MM, Aman S.Pd,MM, Bobi Alexander Siregar, Mochamat Mustofa, H. Syahrul. Sedangkan Komisi II dihadiri, Anawati Atiq,SE,MM, Ir Rubina Sitomorang, Nina Melane. Dan komisi III turut dihadir, Arlon Veristo, Tumbur Hutasoit,SH, Drs Zainal Arifin, Muhammad Rudi, Rohaizat, ST. (handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here