Karimun, (media24jam.com) – Dalam rangka Opresi Aman Nusa II Tahun 2020. Satuan jajaran Polres Tanjung Balai Karimun melakanakan kegiatan Simulasi terkait pemakaman jenazah terkena Covid 19, yang di laksanakan di Halaman Polres Tanjung Balai Karimun Kepri. Rabu (06/05/2020).

Kegiatan di hadiri langsung oleh Kapolres Tanjung Balai Karimun AKBP Yos Guntur Fs.SH.S.I.K.MH, PJU Polres Karimun, Kapolsek Daratan beserta jajaran Polres dan Polsek Karimun di dampingi Oleh Perwakilan dari Dinas Kesehatan Tanjung Balai Karimun Kepri.

Kapolres Karimun AKBP Yos guntur mengatakan dalam kegiatan Simulasi Pemulasaraan di bagi menjadi 4 sesi diantaranya adalah.

(1) Sesi pertama cara pemakaian Alat Pelindung diri (APD). (2) Sesi Pemulasaraan dan pemakaman Jenazah.(3) Tahap Pemulasaraan dengan memperhatikan protokol keselamatan dari WHO dan (4) Cara melepaskan APD setelah penguburan selesai.

Guntur juga mengingatkan kepada seluruh petugas dalam penanganan covid 19 agar selalu Berdoa sebelum melaksankan Tugas.

Kapolres juga menghimbau kepada petugas dalam penanganan Virus Corona (Covid 19) agar tetap mengutamakan protokol protokol kesehatan.

“Virus ini nyata di depan kita dan menghimbau agar menjaga kesehatan dan kebersihan semoga kita smua selalu di jauhkan dari Virus corona ini”.ujarnya.

Kegiatan Simusilasi pemakaman Jenazah Covid 19 berjalan dengan aman dan tertib. (J. Silalahi/mf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here