Kanit Bimas Polsek Patumbak, Ipda S. Panjaitan, saat membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19.

MEDAN (media 24jam.com) – Polsek Patumbak terus konsen untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang tak kunjung berakhir. Hal itu dibuktikan dengan kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga di Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Rabu (6/5/2020).

Bantuan diberikan kepada 27 Kepala Keluarga (KK) yang diserahkan langsung oleh Unit Binmas Polsek Patumbak.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza, mengatakan, dalam penyaluran bantuan tersebut, pihaknya sudah melakukan pendataan terlebih dahulu agar tepat sasaran.

“Jadi masyarakat yang kita beri bantuan merupakan keluarga yang terdampak Covid-19 dan memang sangat membutuhkan bantuan,” ucap Arfin.

‬Dikatakan mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini, dirinya berharap bantuan yang disalurkan tersebut sedikitnya bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19.

“Tentu kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI dan surat maklumat kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, nomor Mak / 2 / III / 2020 , Tanggal 19 Maret 2020, tentang Kepatuhan terhadap kebijakan dan peraturan pemerintah, khususnya antisipasi penyebaran Covid 19,” sebut Arfin.

‚ĨUntuk itu Arfin menghimbau kepada masyarakat agar tidak berkumpul-kumpul, harus memakai masker serta menjaga jarak dan tidak keluar rumah. “Dengan kepedulian itu kita berarti ikut membantu pemerintah terkhusus keluarga dan semua agar dapat terhindar dari wabah Covid-19,” pungkas Arfin. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here