PELAKU SAAT DIMASSA

PATUMBAK, (media24jam.com) – Seorang pria babak belur digebuki massa setelah aksinya mencuri kotak infaq Masjid Tarbiyah, Jalan SM Raja, Simpang Limun, Medan, terekam kamera CCTV. Kini warga Jalan Pancing, Medan, itu mendekam dibalik jeruji besi.
“Engak tau berapa Uang yang dicuri pelaku dari dalam kotak amal masjid
Tarbiyah. Biasa kalau didalam kotak amal nilai banyak juga,” ungkap Jhoni, Jamaah Mesjid Tarbiyah pada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (20/5/2020) dini hari.

Aksi pencurian di masjid pinggir Jalan SM Raja Simpang Limun Medan Amplas tersebut berawal ketika pelaku berpura-pura mau menjual kain sarung seharga Rp 15 ribu kepada penjaga mesjid pada Senin (18/5/2020) siang.

Suasana masjid yang cukup sepi dan penjaga mesjid kekamar mandi ternyata muncul niat jahat pelaku.

Setelah memastikan kondisi masjid benar-benar sepi, dan penjaga Mesjid berada di kamar mandi, pelaku kemudian membongkar kotak infaq yang diletak di teras masjid dan mengambil semua uang di dalamnya.

Saat itu aksi pelaku berjalan mulus. Pengurus dan penjaga masjid yang sadar kotak infaq telah dibobol maling lantas melihat rekaman kamere CCTV. Hasilnya, terlihat jelas jika pelakunya ada pria yang menawarkan kain ke penjaga masjid.

Singkat cerita, dua hari kemudian, pelaku melintas di sekitaran masjid. Pengurus dan penjaga masjid yang tanda dengannya langsung menangkapnya.
Entah siapa yang mengkomandoi, warga yang terpancing emosi lantas menghakiminya. Pelaku digebuki hingga babak belur.

“Saat kami tanyai, dia mengakui telah mencuri kotak infaq masjid dan katanya ia nekat mencuri karena dipecat dari pekerjaannya karena wabah virus corona,” lanjut Jhoni.
Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diserahkan warga ke Mapolsek Patumbak. (lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here