Mantap..!! Ketua FABB Akan Salurkan BPJS Ketenagakerjaan ke Seluruh Anggota

0
119

BELAWAN, (media24jam.com) – Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara.

Dari hasil MoU ini, nantinya seluruh pengurus dan anggota FABB akan tercover BPJS Ketenagakerjaan ketika terjadi kecelakaan atau musibah dalam menjalankan tugasnya.

Penting nya dan manfaat ikut dalam kepesertaan BPJS ketenagakerjaan untuk masyarakat khusus nya para pekerja formal maupun informal dan juga pelaku usaha di kota belawan ini.

Hal itu disampaikan oleh Asi Pola Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Cabang Medan Utara saat menggelar Sosialiasi dan kerjasama dengan FABB di Cafe Kongsi, Medan Belawan. Rabu (29/07/2020).

Ketua Forum Anak Belawan Bersatu (FABB), Dedi Satria Ainal didampingi Sekretarisnya Adli Azhari mengatakan. Seluruh pengurus dan anggota FABB akan mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan.

“Insya Allah untuk kedepan nya semua pengurus dan anggota FABB akan di lindungi dan mendapatkan hak hak dari BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan, kami¬†akan membahas mekanismenya agar FABB bisa bekerjasama dengan pihak BPJS,” ucap Dedi.

Seluruh total anggota FABB ada sekitar 200 orang lebih. “Secara keseluruhan total pengurus FABB di Belawan ini ada sekitar 200 orang lebih,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Dedi, untuk mengcover biaya premi kepesertaan FABB ini, pihaknya akan mencari mekanisme dan solusi, lewat dana CSR perusahaan atau pribadi.

“Kami akan mencari solusi untuk mengcover biaya premi kepesertaan, lewat dana CSR Perusahaan atau melalui pribadi, nanti akan kita rapatkan kembali,” terangnya.

Oleh karena itu, melalui kerjasama awal ini, kami juga akan mendorong Perusahaan yang ada di Belawan ini dan Pemerintahan agar membuat regulasi.

“Karena jika hanya mengandalkan CSR saja, tidak akan selamanya berlaku, pasti ada putusnya,” tandasnya.

Untuk diketahui, besaran premi yang dibebankan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp16.500/bulan. Dengan mengikuti BPJS Ketenagakerjaan ini, para peserta akan mendapatkan bantuan berobat full, dan juga uang pengganti honor kerja sampai yang bersangkutan sembuh. Jika meninggal dunia BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan kompensasi sebesar Rp48 juta.

Acara di akhiri dengan pembacaan doa dan foto bersama di iringi dengan tepuk tangan meriah dari para anggota. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here