Dua Bulan Buron, Tekab Polsek Patumbak Ringkus Pelaku Pembobol Toko Gultom

0
61

MEDAN, (media24jam.com) – Dua bulan bersembunyi, akhirnya Budiman alias Riski (21) warga Jl Pasar XII Gg Tambeng, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, berhasil diciduk Tekab Patumbak dari lokasi yang tak jauh dari rumahnya, Selasa (4/8/2020).

Selanjutnya Riski pun diboyong petugas ke Mapolsek bersama barang bukti 1 lembar kwitansi pembelian hp serta 1 lembar kwitansi pembelian rokok guna proses lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun, penangkapan bermula dari laporan korbannya, Rusmani Gultom (38) warga Jl Balai Desa Ujung Simpang Pondok Cabe Pasar XII Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak dengan Nomor :LP/420/VII/2020/SU/Polrestabes Medan/Sektor Patumbak 30 Juni lalu.

Saat itu, tersangka yang beraksi seorang diri masuk ke dalam toko korban setelah sebelumnya merusak ventilasi toko dan mengambil barang dagangan berupa 62 bungkus rokok berbagai merek, kartu BPJS serta KTP, uang tunai 1 juta dan 1 unit tablet, Sabtu (6/6/2020) lalu.

“Saat korban hendak membuka tokonya, korban pun terkejut lantaran barang dagangannya banyak yang hilang dan toko berantakan. Selanjutnya korban melapor ke kita (Polsek Patumbak) dan langsung kita lidik,” ungkap Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza melalui Kanit Reskrim, Iptu Philip A Purba, Kamis (6/8/2020) sore.

Dijelaskan Philip, dari hasil penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi dilokasi, pihaknya pun berhasil mengidentifikasi identitas pelaku yang sudah kabur dari rumahnya. “Dan kemarin (Selasa) kita mendapat informasi tersangka berada disekitar rumahnya. Selanjutnya kita kejar dan berhasil amankan tanpa perlawanan,” terang Philip.

Lanjutnya, jika dari pemeriksaan tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian ditoko korban dan nekat melakukan aksinya lantaran tak memiliki pekerjaan. “Tersangka kita jerat Pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” pungkas mantan Kanit Reskrim Medan Baru ini. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here