Ini Kata Ketua DPRD Terkait Pemberlakuan Sangsi Pelanggar Perwako Protokol Kesehatan di Batam

0
88

KEPRI, (media24jam.com) – Ketua DPRD kota Batam, Nuryanto, SH,MH, memberi saran dan masukan terkait Peraturan Walikota (Perwako) tentang pemberlakuan aturan sangsi kepada pelanggar protokol kesehatan. Hal itu disampaikannya pada rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam di lantai 4 Kantor Walikota Batam pada Kamis, (27/8/2020).

Ww

Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Batam, Nuryanto, mendukung adanya Perwako yang dibuat itu. Menurut dia, aturan ini akan menjadi landasan petugas dilapangan untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat Batam.

“Ini sudah pas. DPRD sepakat dan sejak awal kami mendorong ini, tinggal bagaimana mencermati penanganan dan pelaksanaannya di lapangan nanti,” ujar Nuryanto. Dia juga berharap agar para petugas dilapangan tetap bersikap persuasif dan menghindari intimidasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahcmad, menyampaikan, adanya Perwako tersebut bukan untuk memberatkan masyarakat Batam. Namun, Perwako ini bertujuan menjaga masyarakat agar terhindar dari wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Tujuannya bukan untuk menghukum, tapi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Batam. Dengan semua makin sadar dan patuh, maka akan lebih mudah kita menangani Covid-19 ini,” ucapnya.

Lanjutnya, dalam Perwako ini nantinya ada beberapa sanksi mulai dari teguran, denda, hingga kerja sosial selama 120 menit. Namun, sanksi ini belum disahkan karena harus ditandatangani Wali Kota Batam. (handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here