Rokok ilegal marak beredar, Kinerja Bea dan Cukai dipertanyakan

0
105
Satu dari sekian banyak merek rokok ilegal tanpa cukai yang beredar di Tanjung Balai Karimun

Peredaran rokok ilegal tanpa dilengkapi cukai tidak hanya merugikan produsen rokok legal tapi juga merugikan negara dari sisi penerimaan pajak

Namun kondisi itu seolah tak jadi soal di Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau, pasalnya hampir di semua toko kelontong dan warung sembako rokok ilegal tanpa cukai dijual bebas tanpa tindakan apapun dari petugas

banyaknya pelabuhan tikus diduga menjadi pintu masuk banyaknya rokok ilegal di karimun, sehingga banyak diperjual belikan.

Kabag Humas Kanwil Bea dan Cukai Kepri Awaluddin pada saat di hubungi melalui Whatshap mengatakan, Terkait hal ini dari DJBC sudah banyak melakukan kegiatan untuk menurunkan peredaran rokok ilegal, antara lain operasi pasar, gempur rokok ilegal, dan operasi pengawasan lainnya.

“disamping kegiatan pengawasan kita juga melakukan kegiatan sosialisasi dengan menggandeng Pemprov Kepri dan Pemkab Karimun untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait peredaran rokok ilegal” Ujarnya.

Namun sangat disayangkan, pernyataan yang disampaikan kabag humas Bea dan Cukai seolah tidak sesuai dengan kenyataan yang ada dilapangan karena rokok ilegal tanpa cukai sangat banyak beredar dipasaran.(766hi/FJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here