Hujan 5 jam, beberapa tempat di 3 Kecamatan di Karimun alami banjir

0
293
banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Karimun akibat hujan deras

Karimun, Media24jam.com, Hujan deras yang terjadi di Karimun Kepulauan Riau sejak subuh (10/9/2020) membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Karimun mengalami banjir

Bahkan banjir yang terjadi mengakibatkan beberapa rumah warga di tiga kecamatan terendam banjir.

Menurut informasi yang beredar di media sosial, titik banjir tersebut diantaranya terjadi di Jalan A. Yani Kecatan Meral, Jalan Jendral Sudirman Poros depan RSUD Muhammad Sani Kecatan Tebing.

Bahkan di Kampung Baru Meral dan di sekitaran perumahan Bellavista jalan Poros diketahui ketinggian air hampir mencapai lutut orang dewasa.

“di sepanjang jalan depan Kampung Baru dan jalan di perumahan Depan Perumahan Bellavista air hampir mencapai lutut orang dewasa” kata Amkar, seorang Pengendara.

Lebih lanjut dikatakannya sempitnya drainase dan hilangnya lahan resapan menjadi penyebab terjadinya banjir di karimun.

“Banjir itu disebabkan oleh drainase yang tak lagi mampu menampung derasnya air hujan, selain itu hilangnya resapan air menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir dimana-mana” tambah Amkar.

Dirinya berharap pemerintah daerah Kabupaten Karimun tidak mudah memberikan izin pembangunan tanpa ada kajian dampak lingkungan dan juga jangan hanya asal membangun saja, tetapi juga harus memperhatikan saluran drainase yang ada di seluruh daerah karimun agar banjir tidak terjadi lagi.(766hi/FJ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here