Peduli Covid -19, Tim LPPM USU Sumbang Dua Wastafel ke SDN 064023 Tuntungan

0
69

MEDAN (media24jam.com) – LPPM USU dan Tim, berikan sumbangan dua Wastafel di UPT SD Negeri 064023 Kelurahan Kemenangan Tani Kecamatan Medan Tuntungan Kota Medan.

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19 sekaligus memberi edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar pakai sabun di air yang mengalir serta pemberian poster dan video cara praktek cuci tangan yang benar.

Pengabdian kepada masyarakat LPPM USU dan tim, yakni dr. Devi Nuraini Santi, M.Kes, didampingi Drs. Alam Bakti Keloko, M.Kes. Dengan memberikan fasilitas wastafel sebagai sarana untuk mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan edukasi tentang pemutusan rantai penularan COVID-19 serta video, poster cara praktek
mencuci tangan dengan sabun secara baik dan benar.

Adanya pemberian wastafel cuci tangan diberikan kepada SDN 064023 ini sebanyak 2 buah. Hal ini sangat bermanfaat untuk dipakai sebagai wadah tindakan protocol kesehatan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

dr. Devi Nuraini Santi, M.Kes didampingin Drs. Alam Bakti Keloko, M.Kes, menjelaskan, edukasi melalui para guru-guru dan pegawai yang ada di SD tersebut dapat tercegah dari penyakit Covid-19. Karena anak sekolah masih belajar dari rumah. Mereka lah nantinya yang akan menyampaikan edukasi tersebut kepada murid-murid melalui pelajaran daring ataupun bila waktunya anak-anak sudah kembali masuk belajar ke sekolah.

“Kegiatan sangat bermanfaat untuk dipakai sebagai wadah tindakan protocol kesehatan untuk memutus rantai penularan Covid-19. Dengan adanya kegiatan ini, harapan saya kedepan dapat mencegah menularan dan memutus mata rantai Covid-19 ini ,”ungkapnya.

Masih dikatakan dr. Devi, selama pandemi global covid 19 saat ini, salah satu cara termurah, termudah, dan paling penting untuk mencegah penyebaran virus adalah dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air, dan juga perilaku hidup bersih sehat yang harus dilakukan oleh semua orang termasuk anak SD. Edukasi PHBS dan CTPS dilakukan sebagai kegiatan pengabdian LPPM USU dan Tim pengabdian LPPM USU dengan tim dr. Devi Nuraini Santi, M.Kes dan Drs. Alam Bakti Keloko, M.Kes di UPT SD Negeri 064023.

Kepala sekolah SDN tersebut berterimakasih dan menyatakan siap kerjasama untuk kegiatan pengabdian masyarakat selanjutnya. (Er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here