Gubernur Isdianto Apresiasi Tagar 217 Kepri Bangkitkan Gairah UMKM

0
124

KEPRI, (media24jam.com) – Kunjungan silaturahmi Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto S,Sos, M,M, bersama Warga Batam dan ormas relawan TAGAR 217 (Tabulasi Gerakan Rakyat ber-Dua Satu Tuju-an) Kepri, berlangsung pada hari Sabtu (12/9/2020), di posko Tagar 217, komplek Marina Park kota Batam.

Meski cuaca hujan deras, namun tidak menyurutkan langkah Gubernur Kepri Isdianto melakukan jalinan tali silaturahmi. Kedatangan, Isdianto, disambut hangat oleh masyarakat setempat dan relawan Tagar 217 yang terdiri dari kalangan berbagai etnis, suku dan agama.

Dalam kata sambutannya, Isdianto, mengajak agar warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker, cuci tangan, dan tetap jaga jarak. Dia juga mengingatkan agar pada saat pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kepulauan Riau nanti, gunakanlah hak pilih secara baik dan jangan salah pilih. Selain itu jangan sampai tidak hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) serta tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Dia juga menyinggung persoalan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masa New Normal covid-19, dimana masyarakat merasa serba susah. Saat itu Pemerintah Provinsi Kepri telah hadir untuk memberi bantuan sembako.

“Disaat covid-19 saat ini, pastilah para pelaku UMKM sangat terganggu. Untuk itu sebelum masa cuti saya tiba pada tanggal 26 nanti, saya akan fokus memberikan bantuan UMKM kepada masyarakat,” ungkap Isdianto.

Dikesempatan yang sama, Sekjen relawan Tagar 217, Handreas Seru, mengapresiasi apa yang disampaikan Gubernur Isdianto. Khususnya peningkatan program UMKM dipemerintah dapat tersalurkan dan tepat sasaran.

Ditegaskan, Handreas, relawan Tagar 217 sangat mendukung penuh Gubernur Isdianto mencalonkan kembal menjadi orang nomor satu di Provinsi Kepri. Isdianto akan berpasangan dengan Cawagub Suryani, anggota DPRD Provinsi Kepri dari partai PKS.

Kemudian Handreas juga mengatakan bahwa, Tagar 217 akan terus bergerak usai pilkada nanti. Yaitu membangkitkan kembali gairah UMKM di Provinsi Kepri. Sehingga prekonomian provinsi Kepri akan tetap berjaya di era New Normal Covid-19.

Paparan Isdianto terkait UMKM sangat sesuai dengan visi misi Tagar 217 Kepri. Handreas juga menyampaikan, pada tahun 2021 nanti, Tagar 217 akan mengadakan program atau even-even yang berbau UMKM.

Hal ini menurutnya agar di Provinsi Kepri akan bermunculan pengusaha-pengusaha muda untuk mewarnai interaksi ekonomi di Kepri, yang tujuannya untuk mengimbangi prekonomian negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura. (rudi candra kirana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here