BAKTI SOSIAL: P4WB Gandeng Bright PLN Batam Dan RTB

0
470

KEPRI, (media24jam.com) – Pelopor Pergerakan Pewarta Publik Wajah Bangsa (P4WB) mengadakan kegiatan Bakti sosial. Agenda kegiatan kali ini, P4WB menggandeng Rumah Tani Batam (RTB) dan Bright PLN Batam, yang digelar di Hutan Wisata Mata Kucing, Minggu (19/9/2021).

Moment saat P4WB Melakukan Bakti Sosial.

Ketua Umum P4WB, Akhiruddin Syah Purba, kepada media24jam.com mengatakan, kegiatan bakti sosial ini berjalan cukup sukses karena kerja tim, dan dukungan dari rekan-rekan kita dari RTB dan Bright PLN Batam.

“Saya sangat berterimakasih atas sumbangsi dan dukungan dari mitra kerja kita, RTB dan Bright PLN Batam. Semoga jalinan kerjasama ini kedepannya akan menjadi semakin lebih baik lagi,” ujar Putra.

Dipaparkannya, kegiatan ini tetap mematuhi Protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Ada tiga agenda kegiatan yang dilakukan pada bakti sosial hari ini. Diantaranya, pengobatan alternatif yang dilakukan tim RTB, dan pembagian sembako kepada masyarakat yang diadakan Bright PLN Batam. Selain itu ada juga bazar buah dan sayur.

Moment Antusias Warga saat menerima bantuan dalam program bakti sosial P4WB.

Menurut Putra, program pengobatan alternatif yang dilakukan tim RTB cukup diminati oleh masyarakat. Berdasarkan data pengisian formulir pasien, total pengunjung Hutan Wisata Mata Kucing yang mengikuti pengobatan terapi berjumlah 83 orang.

” Ada 30 orang yang ikut program terapi melalui Tripatri khusus bekam, terapi sendi dan tulang. Sedangkan untuk terapi dengan metode Master PSQ berjumlah 25 orang, ditambah terapi Harmoni Sejati berjumlah 28 orang. Jadi total nya ada 83 orang ” ucap Putra.

Lanjutnya, kegiatan diakhiri adanya pembagian sembako yang diadakan oleh tim bright PLN Batam. Penyaluran bantuan sosial paket sembako berupa beras ini diberikan kepada warga yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19. Nama-nama masyarakat yang mendapat bantuan sembako berdasarkan survey P4WB dilapangan selama dua pekan terakhir ini.

Baca ini juga :  Kapolres Batu Bara Fokuskan Ops. Yustisi di 4 Desa/Kelurahan Zona Merah

“Kami semua tim dan panitia merasa bersyukur atas kemudahan yang kami dapatkan dalam menjalankan program sosial ini. terimakasih untuk semua pihak yang membantu, terutama kepada Polsek Batuaji yang turut berperan dalam pengamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan program bakti sosial yang digagas P4WB ini berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan kita semua,” tutup Putra. (handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here