Banjir Rob Kembali Merendam Ribuan Rumah di Belawan, Mengganggu Aktifitas Warga Dalam Menjalankan Ibadah Puasa

1
1028

Teks Foto : Banjir Rob Genangangi Ribuan Rumah Warga Dan Badan Jalan

 

BELAWAN, (media24jam.com) – Banjir rob kembali datang merambah ke pemukiman warga maupun badan jalan raya, tamu tak diundang yang satu ini hampir sepekan hadir membuat resah warga di 3 Kecamatan kota Medan yakni Medan Belawan, Medan Labuhan dan Medan Marelan. Hingga kini belum ada upaya penanganan dilakukan Pemko Medan dan hanya sebatas janji akan membangun tanggul rob mulai dari Belawan hingga Marelan.

Pantauan Media24jam.com, Kamis (07/05/2020) mulai jam 14.00 WIB jelang sore harinya genangan air asin sudah merambah setinggi hampir selutut orang dewasa. Tampak di 5 Kelurahan di Kecamatan Medan Belawan terendam banjir pasang air laut (rob).

Meski hanya 3 jam namun sisa banjir pasang berupa sampah tampak berserakkan. Hingga berita ini diturunkan banjir pasang air laut masih merendam 5 kelurahan di Kecamatan Medan Belawan yakni Kelurahan Bagan Deli, Belawan 1, Belawan Bahagia dan Belawan Sicanang.

Tak hanya di Belawan, banjir pasang laut juga mengenangi badan jalan Young Panah Hijau lingkungan 7 dan 8 kelurahan labuhan Deli Kecamatan Medan marelan serta jalan Chaidir Kelurahan Nelayan indah Kecamatan Medan Labuhan dan Jalan Sumatera Kecamatan Medan Belawan.

Menurut warga, banjir pasang air laut hari ini sudah 4 Hari dan akan  berlangsung selama sepekan.

“Banjir ini sudah berlangsung 4 hari, tingginya juga sudah mencapai lutut orang dewasa, akibat banjir rob ini aktifitas warga juga terganggu bang, apalagi ini bulan puasa sangat mengganggu aktifitas warga,” Ucap Erwin (48), warga Belawan.

Warga berharap Pemko Medan memiliki program solusi guna mengatasi banjir rob diantaranya pembangunan tanggul rob maupun pembuatan pintu air.

“Warga sangat berharap, pihak Pemko Medan agar segera mencari solusi dan melakukan program guna mengatasi banjir rob yang selalu menghantui warga Belawan,” harapnya. (Hen)

1 KOMENTAR

  1. Satu bukti yg persoalan sudah bertahun tahun tak mampu diselesaikan oleh walikota medan…jd sebaiknya medan utara bisa mandiri jadi kotamadya tersendiri biar pembangunan merata dan persoalan belawan mampu diatasi….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here