Bea dan Cukai Kepri Amankan Kapal Angkut Ribuan Rokok Ilegal Senilai 11 Milyar 

0
2353
KEPRI, (media24jam.com) – Dalam rangka operasi laut terpadu, satuan DJBC Khusus kepulauan riau (Kepri) bekerja sama dengan DJBC wilayah Aceh serta pangkalan sarana operasi tipe A Bea dan cukai Tanjung Balai Karimun berhasil melakukan penangkapan kapal motor (KM) milenium.
Kapala kantor wilayah DJBC Kepri Agus Yulianto mengatakan setelah mendapat informasi dari DJBC wilayah Aceh tepatnya di perairan Peureula tentang adanya kapal kayu dengan bermuatan ilegal diduga merupakan barang ilegal asal dari negara thailand.
“Setelah melakukan penyelusuran,team partoli BC Kepri mengejar kapal KM milenium dengan ciri ciri yang sama dan pada saat di temukan kapal KM milenium sudah tidak bergerak lagi dan kondisi lambung kapal miring kekiri,” ujar Agus. Selasa (14/4/2020).
Selanjutnya pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap kapal KM milenium tidak seorangpun ditemukan di atas kapal atau di area lokasi kapal KM milenium tersebut.
“Dari hasil penangkapan kapal KM milinium tersebut, BC Kepri berhasil mengamankan dari kapal KM milenium rokok dengan merk luffman dan diperkirakan barang tersebut mencapai sekitar Rp.10.353.000.000 dengan potensi kerugian negara mencapai sekitar Rp.11.346.225.000,” terangnya.
Selanjutnya, setelah di proses lebih lanjut yang di temukan oleh team BC kepri lebih dari 10.200.000 (Sepuluh juta dua ratus) batang rokok dengan merk Luffam yang di duga merupakan barang impor dari negara thailand beserta 1 unit sarana penggangkut berupa kapal kayu KM milenium dengan tonesa GT 25 dan di bawa langsung ke pangkalan DJBC wilayah Kepri. (J.silalahi/mf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here