Belum Kebagian Bantuan, Warga Medan Denai Curhat ke Aulia Rahman

0
435

MEDAN, (media24jam.com) – Sebanyak 15 Kepala Keluarga yang tinggal di Lingkungan 16 Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, mengadu ke Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Aulia Rahman. Mereka curhat karena belum menerim bantuan dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemko Medan.

Mengetahui hal itu, Aulia Rahman langsung turun bertemu dengan beberapa warga tersebut, Jumat (15/5/2020). Selain mendengarkan keluhan warga, ia juga memberikan beberapa beras kepada para warga tersebut.

Pria yang akrab disapa Aman itu juga mengimbau, kepada kepala lingkunan (kepling) agar melakukan pendataan dengan benar dan memperbaharui data yang ada.

“Pendataan itu harus benar-benar dilakukan kepala Lingkungan. Kedepannya Kepling harus update kependudukan, khususnya lingkungan dia. Karena banyak yang gak dapat BLT ini,”jelas Aulia Rahman, dalam keterangannya, Sabtu (16/5/2020).

Ia pun menyoroti peristiwa membludaknya masyarakat yang mendatangi Kantor Dinas Sosial Kota Medan. Hal itu katanya, disebabkan tidak updatenya data masyarakat kurang mampu.

“Seharusnya diupdate enam bulan sekali. Jadi tidak terjadi lagi seperti saat ini. Masyarakat ramai-ramai ke Dinsos Kota Medan,” katanya.

“Semoga kedepan dengan sistem yang baru, tidak terjadi lagi. Kota Medan ini menjadi lebih berkah,” imbuhnya.

Kepala Lingkungan XVI Kelurahan Binjai, Helmi yang turut hadir mengatakan, belum semua warganya mendapatkan bantuan dari Pemko Medan. “Baru lima ratus KK yang dapat. Informasi dari Kelurahan, dari lima ribu paket yang baru diterima lima ratus untuk Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai,”papar Helmi.

Sementara itu, warga yang bertemu dengan Aulia Rahman mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan kepada mereka. Mereka pun sangat senang bertemu dengan sosok Aulia Rahman yang memperjuangkan nasib mereka. (fzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here