BKKBN Sumut Apresiasi Capaian PK 21 Pakpak Bharat Tertinggi di Sumut

0
594

PAKPAK BHARAT (media 24jam.com) – Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Sahidal Kastri bersama dengan Tim Monev BKKBN Sumut berkunjung ke Pakpak bharat, Kamis (20/5/2021).

Sahidal Kastri beserta rombongan berkesempatan bertemu dengan Franc Bernhard Tumanggor dan Mutsyuhito Solin selaku bupati dan wakil bupati kabupaten pakpak bharat.

Dalam Pertemuan kali ini, Sahidal kastri berterima kasih dan mengapresiasi pemerintah pakpak bharat telah mendukung pendataan keluarga 2021 yang masih berjalan sampai tanggal 31 mei 2021.

Tidak hanya Pendataan Keluarga 2021, Saat ini stunting menjadi perhatian pemerintah Indonesia termasuk BKKBN yang ditetapkan menjadi koordinator penurunan angka stunting.

Franc selaku Bupati Pakpak Bharat melaporkan bahwa angka stunting saat ini mencapai 26,8% di pakpak bharat. Telah dilakukan upaya-upaya pemerintah pakpak bharat saat ini salah satunya melakukan penyuluhan di setiap posyandu melalui kader, melalui petugas di puskesmas dan bidan di desa.

Penyuluhan yang dilakukan dengan menggaungkan pemberian makanan tambahan, pemberian asi eksklusif. Pemberian asupan-asupan yang dapat meningkatkan status gizi pada ibu hamil dimasa seribu Hari Pertama Kehamilan (1000HPK).

Sementara perwakilan BKKBN di Sumatera Utara, Sahidal Kastri siap mendukung dan membantu program yang telah direncakan pemerintah pakpak bharat dalam mengurangi stunting.

“BKKBN Sumut siap membantu dan mendukung program-program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak barat untuk mengurangi angka stunting. Saya berharap kita sama-sama berupaya untuk menurunkan angka stunting. Karena stunting saat ini menjadi focus perhatian pemerintah dan merupakan masalah kita Bersama,” ucap Sahidal.

Beranjak dari Kantor Bupati Pakpak Bharat, Sahidal dan Tim Monev BKKBN Sumut bertemu dengan para kader pendata dan penyuluh di aula kantor dinas PPKB. Beliau sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan para kader dalam pendataan keluarga 2021 di Pakpak Bharat.

Berdasarkan monitoringpk21.bkkbn.go.id, Kabupaten Pakpak Bharat menjadi peringkat tertinggi di sumatera utara dalam capaian target pendataan per tanggal 20 mei 2021 mencapai 81%. Metode pendataan yang dilakukan di pakpak bharat 100% menggunakan metode capi atau dengan metode smartphone.

Capaian Pakpak Bharat ini tidak lepas dari Kegigihan para kader pendata untuk mendata setiap hari dan terus mengejar target agar pendataan keluarga dapat sukses di pakpak Bharat.

Sahidal selaku Plt Kaper BKKBN Sumut mengharapkan para kader tetap semangat dan meningkatkan kinerja nya sehingga capaian target pendataan keluarga di kabupaten pak pak barat dapat terus meningkat sampai tanggal 31 mei 2021.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here