Cegah Virus Covid-19, IWO Karimun Bagikan Ratusan Masker ke Masyarakat

0
662

KARIMUN, (media24jam.com) – Awak media yang tergabung di Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun melakukan aksi sosial membagikan ratusan masker dari rumah ke rumah dalam rangka ikut berpartisipasi memerangi pandemi virus cofid-19 (Corona).

Ketua IWO Karimun Rusdianto saat membagikan masker mengatakan bahwa yang dilakukan IWO merupakan bentuk partisipasi mencegah penularan virus corona di masyarakat.

”Ini sebagai bentuk kepedulian kita sebagai insan pers, yang turut ikut andil dalam memerangi virus corona. Salah satunya, pemberian masker, Kegiatan inipun dapat berlangsung berkat kerjasama IWO dengan donatur di Jakarta yang dipercayakan kepada kita,” terang Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Karimun Rusdianto, Senin (13/4/2020).

Sebanyak 400 pcs masker dibagikan ke masyarakat mulai di sekitaran pelabuhan, pasar maupun dari rumah ke rumah agar masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sesuai petunjuk pemerintah.

Lebih lanjut Rusdi mengatakan bahwa IWO ikut serta mensosialisasikan ke masyarakat mengenai arahan pemerintah terkait penggunaan masker.

”Kita juga membantu pemerintah dan pihak kepolisian, agar warga taat untuk mengikuti himbauan tersebut. Salah satunya, penggunaan masker ketika beraktivitas diluar rumah dan tetap menjaga jarak,” jelasnya.

Selain itu Rusdi menghimbau apabila tidak ada keperluan yang mendesak agar tetap dirumah saja. Dengan demikian, diharapkan warga untuk bersatu melawan virus corona.

“Sehingga, pandemi virus corona di kabupaten Karimun segera berakhir dan dapat beraktivitas kembali seperti biasanya,” harapnya. (J.Silalahi/mf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here