DAMAI ! Paguyuban PK NTT Dan IKBSS Temui Kapolresta Barelang

0
694

KEPRI, (media24jam.com) – Persatuan Keluarga Nusa Tenggara Timur (PK NTT) dan Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) melakukan kunjungan silaturahmi di Mapolresta Barelang, Jumat 12/3/2021). Pertemuan silaturahmi ini sekaligus melakukan perdamaian dimana pada beberapa hari belakangan ini, kedua paguyuban tersebut berseteru yang dipicu oleh adanya ujaran rasis.

Dua paguyuban ini dinyatakan berdamai yang ditandai dengan penandatanganan dan deklarasi bersama. Dan seluruh permasalahan di Batam Kota dinyatakan dicabut.

Ketua IKBSS Batam, Nika Astaga, mengatakan tidak ada permasalahan, hanya provokasi dari oknum saja. “Dari awal tidak ada masalah, dan sekarang kami bersilaturahmi dengan saudara kita dari keluarga NTT,” ujar Nika.

Senada hal tersebut, Ketua PK NTT, Angel, mengatakan perseteruan ini terjadi karena ada kesalah pahaman saja. “Semua sudah selesai, dan hanya miss komunikasi saja,” kata Angel.

Sementara itu, Kapolresta Barelang, Kombes Yos Guntur. SIK, mengapresiasi adanya perdamaian kedua paguyuban di Mapolresta Barelang. “Hari ini silaturahmi dengan kedua belah pihak, dan terkait kasus di Batam Kota yang awalnya dijadikan tersangka sudah tidak ada lagi,” kata Kapolresta Barelang Kombes Yos Guntur,SIK. (handreass/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here