Diiming-imingi Kerja di PT. Alliance Consumer Products Indonesia, Jutaan Uang Warga Simalungun Lambai

0
51

Perdagangan, Media24Jam – Hafni Putri warga Dusun III Tinjowan, Kampung Lalang,
Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, tak kuasa menahan rasa kecewa dan emosinya karena merasa ditipu oleh oknum yang menjanjikannya untuk kerja di PT. Alliance Consumer Products Indonesia, di KEK Sei Mangkei, Simalungun.

Saat dikonfirmasi pada Kamis (27/10/22),
Hafni turut membeberkan bahwa beberapa hari yang lalu dirinya sempat diiming-imingi untuk bekerja di PT. Alliance Consumer Products Indonesia oleh oknum yang bernama Tengku Jose.

“Saya kenal dengan oknum ini karena dulu istrinya warga kampung kami Pak, terus sekarang katanya dia tinggal di daerah Perdagangan.
Jadi kemarin itu si Tengku Jose bilang kalau untuk yang tamatan SMA dikenakan biaya sebesar 4 juta rupiah dan lain lagi dengan biaya MCU nya, sedangkan untuk yang tamatan S1 sebesar 6 juta rupiah lain juga dengan biaya MCU nya,” ujarnya.

Merasa tergiur Hafni bersama dengan abang sepupunya pun langsung mengunjungi rumah yang menjadi tempat persinggahan oknum tersebut.

“Iya saya bayar Pak, saya berani karena dia memberikan kwitansi penyerahan uang tersebut. Dia bilang juga dia adalah orang lapangannya di PT. Alliance. Kemudian ditempat itu juga dia menunjukkan foto-fotonya sembari menegaskan bahwa dia kenal dekat dengan oknum satu lagi yang bernama Yudha Eka Pratama yang katanya sebagai Manager di PT. Nirwana (diduga sebagai salah satu vendor di PT. Alliance Consumer Products Indonesia, di KEK Sei Mangkei, Simalungun). Selain itu dia juga menjamin jika gagal masuk kerja uang kami akan dikembalikan,” jelasnya.

Hanya berselang beberapa hari saja, tiba-tiba nomornya diblokir oleh si Jose tersebut. Saat Hafni menelusuri ke rumah pria itu, alangkah kagetnya pria tersebut diduga sudah melarikan diri.

Baca ini juga :  1.191 Lulusan Diwisuda, Rektor : 'Jadilah Duta UISU Beretika yang Baik di Masyarakat.'

“Kami datang kerumahnya Pak, kata orang disekitar situ, dia udah pergi. Terus kami kan para calon tenaga kerja sempat dibuatkan grup WA, jadi saya berdiskusi dengan teman-teman digrup dan ternyata oknum yang bernama Yudha juga telah melarikan diri. Dan kantornya pun yang di daerah pasar 1 saat kami datangi terlihat sudah tutup,” tegasnya.

Tidak terima dengan hal tersebut, Hafni mengatakan bahwa pihaknya berencana akan segera melaporkan perkara ini ke Polres Simalungun pada hari Senin mendatang.

Terpisah, Hafni juga turut menuliskan postingan kekecewaannya di halaman Facebooknya dengan akun Hafni Putri Tunggal. Selain itu Hafni juga turut melampirkan beberapa bukti-bukti kwitansi dan daftar nama-nama orang yang merasa dirugikan.

“Jumat 21 Oktober 2022
Assalamu’alaikum wr.wb
Kpd seluruh bpk/ibu sdra/i,dimana pun berada
Dicari :
Nama :Yudha Eka Pratama
Alamat :dusun II
kelurahan/desa :Mangkai Lama
Kec: Lima Puluh

Mohon info pak Bu mohon bntu kami mencari orang yang bernama Yudha Eka Pratama karena uang kami telah dilarikan Yudha Eka Pratama senilai 5 JT / org atas dasar uang admin ,dimana dijanjikan untuk dipekerjakan di PT. ALIANCE CONSUMER PRODUCT INDONESIA di sei mangke namun nyatanya sampai skrg tidak kunjung jua di pekerjakan malah Yudha Eka Pratama lari bersama rekannya yang bernama T JOSE RIJAL ,dn kami telah dijanjikan apabila tidak masuk uang akan di kembalikan. namun saat ini kami belum bekerja dan pelaku tidak bertanggung jawab serta pergi melarikan diri.
Kepada bapak/ibu pimpinan perusahaan dimanapun berada jangan mau menerima mereka utk bergabung di perusahaan yang bapak/ibu pimpin.
Yudha Eka Pratama dan rekannya T Jose Rijal sampai skrg blum tau keberadaannya.
Kpd bpk/ibu pimpinan kapolres simalungun,bapak KASAD Reskrim Simalungun mohon bantulah kami pemuda pemudi yg melakukan hal positif yg ingin bekerja untuk masa DPN untk mmbntu perekonomian keluarga ini pak kami mohon partisipasi dn responnya untuk masalah ini karena kami percaya bpk/ibu kapolres simalungun akan sigap dn tanggap memecahkan masalah yg trjdi di Simalungun ini karena kmi yakin pengaduan kami pasti akan di tanggapi dengan bijaksana oleh BPK Kapolres yg sangat kami percaya mengayomi masyarakatnya.terimakasih 🙏

Baca ini juga :  Sopir Angkot Tewas Depan Mapolda Sumut, Dada & Mulut Berdarah

Bisa hubungi no saya
087899947322
085363822932,” tulisnya di halaman Facebook.

Sayangnya saat Wartawan mencoba mengkonfirmasi terkait hal ini kepada Adhe selaku Manager PT. Alliance Consumer Products Indonesia, di KEK Sei Mangkei, Simalungun, melalui via telepon enggan mengangkat teleponnya. Dan saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp juga enggan memberikan tanggapannya terkait perihal tersebut. (Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here