Dijebak Polisi Nyamar, Suami Istri Ditangkap

0
307

SERGAI | MEDIA 24JAM

Musyafar alias Syafar (40) dan istrinya, Tiara Nika Lubis (23) warga Dusun IV Masjid Nenas Siam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, ditangkap polisi. Dari pasangan suami istri itu, polisi menyita 14,2 Kg daun ganja kering sebagai barang bukti.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak kepada wartawan, Jumat (27/11) siang menjelaskan, kedua tersangka ditangkap setelah melakukan transaksi dengan personil polisi yang melakukan penyamaran sebagai pembeli .

“Untuk tersangka Musyafar alias Syafar, kita lakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak satu kakinya. Itu dilakukan karena tersangka melakukan perlawanan dan mencoba kabur saat dilakukan pengembangan,” ujar Kapolres Sergai.

Dijelaskan Kapolres, awalnya pihaknya menerima informasi jika Syafar dan istrinya adalah bandar narkoba jenis daun ganja. Untuk menjebaknya, polisi kemudian menyamar sebagai pembeli dan memesan 14,2 Kg ganja ke tersangka Syafar.

Penyamaran itu berhasil. Syafar yang tak tau jika calon pembelinya adalah polisi memenuhi permintaan itu dan sepakat melakukan transaksi di kawasan Dusun II, Desa Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai.

“Meski telah disepakati lokasi transaksi, namun personil kita sempat terkecoh dengan keadaan situasi yang diarahkan tersangka, namun berkat kelihatan team, tersangka berhasil ditangkap. Dari dalam mobil Toyota Kijang Innova BK 1934 GD yang dikendarai tersangka, kita menemukan 14,2 Kg daun ganja kering,” sambung Kapolres.

Saat diintrogasi, tersangka Syafar mengaku mendapat pasokan daun ganja itu dari seorang bandar bernama Wawan, warga Medan Helvetia.

“Namun saat kita lakukan pengembangan guna meringkus bandar lainnya, tersangka melakukan perlawanan dan mencoba kabur, sehingga terpaksa kita lakukan tindakan tegas dengan menembak kakinya,” tanda Kapolres. (hrp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here