Ditikam Oknum TNI, Pensiunan Polri Mengadu ke JMI Sumut

0
441

MEDAN (media24jam.com)  – Pihak keluarga korban kasus penikaman Oknum Anggota TNI AD mendatangi kantor Koperasi Jurnalis Media Independen (JMI) Sumatera Utara.

Kedatangannya bermaksud ingin mendapat pendampingan hukum terkait kasus penganiayaan yang dialami orangtua nya, atas nama Maruli Pardede (59) seorang pensiunan Polri, Warga Desa Suka Mandi Hilir, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang.

Dalam Laporannya, di Kantor JMI Sumatera Utara, Selasa (27/4/2021) siang, pihak keluarga mengadukan bahwa korban dianiaya oleh seorang oknum Anggota TNI AD, di warung tuak lapo Gabe, milik warga setempat bernama, Luas Siahaan, pada saat terlibat perselisihan.

Dalam Pertengkaran itu, oknum Anggota TNI AD berinisial BHS yang bertugas, di koramil gunung meriah, Kodim 0204/ DS berpangkat Serda, diduga telah melakukan penikaman terhadap korban dengan menggunakan sebilah sangkur, tepat di bagian dada sebelah kanan.

Setelah melakukan aksinya, tersangka BHS pergi begitu saja meninggalkan korban dalam keadaan tak berdaya, dengan mengendarai sepeda motor Honda CBR yang belum di ketahui nomor plat nya.

Sementara itu, pengunjung warung tuak yang menyaksikan kejadian, langsung melarikan korban, ke Rumah Sakit Umum Deli serdang, guna mendapatkan perawatan medis.

Atas perbuatan kriminal yang diduga dilakukan oknum Anggota TNI AD berinisial BHS tersebut, Devisi Advokasi Jurnalis Media independen (JMI) Sumatera Utara, Thamrin BA, Rabu (28/4/2021) mengatakan akan membetuk tim untuk mendampingi korban penikaman agar mendapatkan keadilan.

Thamrin Juga mengucapkan terima kasih kepada Pihak Detasemen PM1/1 Sub Datasemen PM 1/1-3 lubuk Pakam, yang telah bekerja sesuai Standart Operasi Prosedur (SOP).

Saat ini korban, penikaman oknum Anggota TNI AD, masih menjalani rawat jalan, di rumah sakit umum daerah RSUD deliserdang. (zul)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here