Bantah Pemberitaan Tidak Benar, Pemilik Cafe Nagaya Segera Laporkan Salah Satu Media Online ke Poldasu

0
967

. Owner Cafe Nagaya JR Sinaga didampingi Genderal Manager (GM) Kafe Nagaya

MEDAN, (media 24jam.com) – Salah satu media online di Medan akan dilaporkan pemilik Cafe Nagaya ke Poldasu. Sebab, media tersebut memberitakan tempat hiburan itu beroperasi di tengah wabah virus Corona (Covid-19), anehnya pemberitaaa tanpa melakukan konfirmasi.

“Kami sangat keberatan atas pemberitaan itu, selain menyudutkan juga dilakukan sepihak tidak melakukan cross check terlebih dahulu, karena kami tidak buka (beroperasi) sesuai anjuran pemerintah,” tegas Dwi Sinaga SH MH selaku kuasa hukum pemilik Cafe Nagaya, JR Sinaga, Sabtu (18/4/2020) sore.

Disebutkannya, pemberitaan di media online MEDIAmetrotoday.com cukup sangat meresahkan. Sebab di dalam isi berita menuding Cafe Nagaya yang beralamat di Jalan Dame, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas ini terus buka seperti kebal hukum apalagi jaraknya yang terletak hanya 500 meter dari Markas Besar Polda Sumut.

“Ini kan sudah tidak benar dan sumber beritanya pun tidak jelas, seakan kita tidak mendukung himbauan pemerintah. Jadi karena ini sudah sangat keterlaluan dan biar tidak menjadi kebiasaan maka, Senin (20/4/2020) ini kita akan laporkan media ini ke Poldasu,” tegas Dwi, dari kantor hukum Dwi Sinaga SH MH ini lagi.

Diungkapkan Dwi juga, pihaknya telah mengumpulkan bukti-bukti dari link berita yang secara sengaja dikirim bahkan dishare di media sosial Facebook.

“Sudah kita kumpulkan semua termasuk yang mereka share di media sosial Facebook pun sudah kita screenshot, jadi sudah bisa kita laporkan UU ITE,” tegas Dwi lagi.

JR Sinaga pun turut menambahkan, pasca pemberitaan itu membuat warga di sekitar cafe menjadi resah. Sebab, pihak kepolisian mulai dari Polsek Patumbak hingga Polrestabes Medan datang berpatroli ke tempat hiburan tersebut.

“Sehari ada 6 kali kita didatangi personel Polsek Patumbak, ada juga 3 kali dari Polrestabes Medan. Mereka masuk langsung mengecek dan karena kita memang tidak ada buka ya mereka terus pergi. Namun kan sudah membuat kecemasan buat warga sekitar di sini,” beber JR Sinaga

JR menambahkan, dirinya dan Saut Simamora (penulis berita) sebelumnya berteman baik bahkan sudah dianggap sebagai saudara. Namun hanya ada sentimen yang tidak diketahui sebabnya, Saut Simamora menjauhi JR.

“Cobalah , kalau si Saud Simamora itu sudah saya anggap saudara lebih dari teman. Jadi pertemanan kami itu berjalan baik hanya 6 bulan dan itu sekitar 4 tahun lalu. Saat itu apa yang tidak saya lakukan padanya, setiap dia (Simamora) datang temui saya di Cafe Nagaya ini segala yang dia pesan dan sampai mabuk billnya selalu saya bayar. Sampai akhirnya Simamora datang saat saya tidak ada ditempat, Simamora telpon saya izin mau minum, saya bilang silahkan. Tapi akhir cerita saat waiters datang menagih bill, Simamora tidak mau bayar dengan alasan sudah telpon saya dan terjadilah perdebatan. Yah tentulah waiters tetap tagih karena saya aja pemilik minum di sana aja harus bayar. Dari situlah sentimen datang dan Cafe Nagaya terus diberitakan miring sampai moment sekarang,” pungkasnya.

Terpisah, Saut Simamora yang tercatat sebagai pemimpin redaksi/penanggung jawab MEDIAmetrotoday.com dan juga penulis berita di media online tersebut saat dikonfirmasi mengaku siap dilaporkan oleh pemilik cafe tersebut.

“Mau dia laporkan silahkan, aku siap, gak takut aku, laporkanlah, biar kubongkar semua borok cafe itu,” jawab Saut.

Disinggung soal narasumber di berita itu adalah dirinya sendiri sebagai penulis, Saut mengaku itu tidak menjadi masalah.

“Ya gak masalah, aku kan warga di situ jadi aku tahu semuanya, aku warga keberatan” katanya lagi.

Begitu juga disinggung tidak melakukan konfirmasi ke pihak cafe, kembali lagi Saut tidak mempermasalahkannya.

“Intinya aku siap mau mereka laporkan,” tutupnya. (ok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here