DPRD & Pemko Batam Bahas Ranperda Protokol Kesehatan

0
341

KEPRI, (media24jam.com) – DPRD kota Batam mengelar rapat paripurna bersama pemko Batam, Senin (5/10/2020). Rapat yang diadakan di ruang sidang utama DPRD ini untuk mendengarkan penyampaian dan penjelasan pengusul atas Ranperda pembangunan infrastruktur berbasis pemberdayaan masyarakat. Selain itu DPRD juga ingin mendengarkan penyampaian dan penjelasan Walikota Batam atas Ranperda penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di kota Batam.

Usulan adanya Ranperda protokol kesehatan covid-19 merupakan tindak lanjut dari adanya rapat pimpinan daerah kota Batam pada bulan September yang lalu. Ranperda ini untuk memperkuat Perwko kota Batam yang telah disahkan pada September yang lalu.

Dalam rapat paripurna, Pemko Batam mengajukan rancangan peraturan daerah (Ranperda) terkait dengan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Batam.

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum mengatakan ranperda memang tidak tercantum dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) yang telah disepakati oleh Pemerintah Kota Batam dengan DPRD Kota Batam tahun 2019 yang lalu.

“Akan tetapi sebagaimana kita telah memahaminya bersama, bahwa tidak berarti setiap rancangan peraturan daerah yang tidak tercantum dalam Propemperda otomatis tidak dapat diajukan pada tahun yang bersangkutan,” kata Syamsul saat Rapat Paripurna di DPRD. (handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here