Hari Ini DPRD Undang BP Batam & PT ATB Bahas “KONTRAK” Pengelolaan Air Bersih

0
680

KEPRI, (media24jam.com) – Ketua DPRD kota Batam, Nuryanto, SH,MH, mengundang PT Adhya Tirta Batam (ATB) dan Badan Pengusahaan (BP) Batam hari ini, Rabu (17 Juni 2020), untuk rapat bersama membahas “Kontrak’ atau konsesi pengelolaan air bersih di kota Batam yang akan berakhir pada November 2020. Rapat yang berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD kota Batam ini berlangsung mulai pukul 14.00 Wib dan tertutup untuk umum.

Dalam surat undangan yang didapat media24jam.com, surat undangan itu khusus ditujukan kepada Wakil Kepala BP Batam dan Pimpinan PT ATB. Hingga berita ini di ketik, pihak DPRD kota Batam belum memberi keterangan resmi kepada media terkait hasil rapat yang digelar tersebut.

Namun sumber media24jam.com yang tidak ingin namanya disebut mengungkap, PT ATB telah mendapat angin segar untuk melanjutkan kembali pengelolaan air bersih di kota Batam. Hal itu disebabkan, PT ATB selaku perusahaan investasi air bersih di kota Batam mendapat dukungan kuat dari pihak DPRD kota Batam.

Lain halnya dengan keinginan pihak BP Batam. Sumber media ini mengatakan, pihak BP Batam bersikukuh mengakhiri perjanjian kerjasama pengelolaan air dengan PT ATB pada 2 November 2020. Alasan kuat BP Batam untuk mengelola air sendiri adalah, untuk memberdayakan para karyawannya dan memggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) disektor pengelolaan air bersih di kota Batam. (handreass)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here