Jalan Dusun Di Desa Siguci Diasapal, Warga ucapkan Terimakasih Kepada DPRD Dan Pemkab Deli Serdang

0
360

STM HILIR (Media24jam.com) – PengaspalanJalan Dusun IV Lau Buluh dan Dusun V Bandar Bayu Desa Siguci Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deliserdang rampung dikerjakan.

Warga sampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Deliserdang Agustiawan Saragih. Selain itu, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Pemkab Deliserdang, dalam Hal ini Bupati H. Ashari Tambunan.

Ucapan terimakasih itu bukanlah hal berlebihan. Menurut warga, ucapan terimakasih yang disampaikan adalah luapan kegembiraan lantaran jalan beraspal disana sudah di idam-idamkan sejak puluhan tahun silam, kini sudah terealisasi.

Terkhusus ucapan terhadap Agustiawan Saragih merupakan wakil rakyat yang diusung PDIP itu sebab dirinya sudah menggiring proses terwujudnya pengaspalan jalan dimaksud yang selam ini sudah memakan waktu cukup lama dalam realisasinya.

“Kami masyarakat Desa Siguci khususnya warga IV Lau Buluh dan Dusun V Bandar Bayu, mengucapkan terimakasih kepada pak Agustiawan Saragih anggota DPRD Deliserdang dan bapak Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan atas pengaspalan disini”, teriak warga didampingi Kades Siguci Idris Sitepu, Kamis (4/3/2021).

Lebih jauh diungkapkan warga, terwujudnya pengaspalan jalan disana, bukanlah proses mudah. Sebelumnya, jalan kopak – kapik penuh lumpur disana telah berlangsung selama 70 tahun itu, dalam proses perbaikan hingga pengaspalan penuh cerita lika – liku. Berkas usulan pengaspalan jalan yang telah berujung dengan putusan terakomudir pada beberapa kali Musrembang tingkat Kecamatan STM Hilir tak juga kunjung terealisasi. Pun begitu, beberapa kali pihak Dinas PUPR Deliserdang telah turun ke lokasi jalan yang akan diaspal guna melakukan pengukuran luas dan panjang jalan yang direncanakan akan dikerjakan, juga patah di tengah jalan.
Beruntung, berkat diprakarsai dan digiring Agustiawan Saragih, akhirnya jalan tersebut terealisasi pengaspalannya, sebut mereka.

Ditambahkan, jalan yang diaspal itu merupakan objek vital. Selain jalan aktif dipergunakan mengangkut hasil pertanian, juga merupakan akses jalan tembus menuju Kecamatan Biru-biru. Perbandingannya, jika menggunakan jalan baru diaspal itu, jika hendak menuju Kecamatan Biru-biru, sebelumnya memakan waktu sekira 1 jam lebih, kini dapat ditempuh dengan waktu lebih kurang hanya 15 menit saja, kata warga.

Pantauan wartawan, selain teriakan, ucapan terimakasih tersebut diwujudkan dalam bentuk sepanduk dengan dibentang dengan cara dipegang bersama – sama oleh warga di lokasi jalan yang baru diaspal.

Terpisah, Agustiawan yang notabenenya Ketua Komisi III F-PDIP DRPD Deliserdang dan juga tercatat sebagai Kader Pemuda Pancaaila (PP) tersebut, kepada media24jam.com menyampaikan, dirinya adalah wakil rakyat. Sebagai perwakilan, apa keluhan rakyat juga merupakan keluhan dirinya. Dalam hal ini, Agustiawan hanyalah perwakilan rakyat yang merupakan wadah penyampaian keluh – kesah masyarakat kepada pemerintah.
“Saya hanya manusia biasa yang dengan kemampuan terbatas. Dalam hal ini, saya adalah wakil rakyat. Sebagai wakil rakyat, tentunya apa yang dirasakan rakyatnya, seperti keluh – kesah, berarti itu adalah keluh – kesah saya. Terkhusus realisasi diaspalnya jalan Dusun di Desa Siguci oleh dinas terkait, itu adalah yang sudah diprogramkan dinas berkopeten. Disini saya hanya sebagai yang sifatnya sebagai wadah penyampaian ke pemerintah dalam hal ini dinas terkait dan berkopetendimana warga Desa Siguci sangat membutuhkan pengaspalan jalan Dusun Dusun IV Lau Buluh dan Dusun V Bandar Bayu, pungkas Agustiawan Saragih terkesan tidak haus pujian. (dil).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here