Kapolres Batu Bara Hadiri Acara Silaturahmi dan Santunan Anak Yatim Bersama Team 100 Rahmadsyah Center

0
416

Batu Bara, Media24Jam – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Team 100 Rahmadsyah Center menggelar acara penyantunan anak yatim di Lingkungan V, Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara. Senin (10/5/2021), sekitar pukul 16.00.

Rahmadsyah saat memberikan tepung tawar kepada para nelayan kerang

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Jagani Sijabat, Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MM, Kasubag Humas Polres Batu Bara AKP Niko Siagian, Kasat Binmas AKP M. Safii, Pendiri Team 100 RC sekaligus Penasihat Kel. Nelayan Rahmadsyah Sitompul, dan pengurus Kelompok Nelayan Kerang Berjaya.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dan Penasihat Kelompok Nelayan Kerang Berjaya Rahmadsyah Sitompul saat memberikan bingkisan kepada anak yatim

Dalam sambutannya Pendiri Team 100 RC sekaligus Penasihat Kel. Nelayan Rahmadsyah Sitompul mengaku sangat mengapresiasi tindakan Kapolres yang selalu rutin membantu dan memperhatikan anak-anak yatim di Kabupaten Batu Bara.
“Tentunya saya sangat mengapresiasi tindakan Ayahanda kita Kapolres Batu Bara yang telah rutin berbagi dengan sepenuh hati kepada anak-anak yatim di Kabupaten yang kita cintai ini. Saya perhatikan mulai dari beliau menjabat disini (Batu Bara) hingga sekarang beliau masih terus komitmen dalam memperhatikan anak yatim dan warga kurang mampu. Selain itu Alhamdulillah sejak dimasa kepemimpinan beliau ini tidak ada lagi terdengar adanya konflik antar nelayan khususnya nelayan kerang di lokasi tangkahan kerang ini. Maka dari itu saya berniat ingin mengangkat Ayahanda kita ini menjadi Penasihat di kelompok Nelayan Kerang Berjaya. Kami sangat membutuhkan bimbingan dan nasihat-nasihat dari beliau,” jelasnya.

Permohonan Rahmadsyah untuk mengangkat Kapolres menjadi Penasihat di Kelompok Nelayan Kerang Berjaya tersebut pun langsung diterima oleh AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH.

Kapolres mengaku bangga dengan diangkatnya menjadi Penasihat tersebut dan beliau juga sangat bangga dengan sosok aktivis yang peduli dengan masyarakat sekitarnya itu.

“Dengan diangkatnya saya menjadi Penasihat disini tentunya suatu kebanggaan tersendiri bagi saya. Kita harapkan semoga kelompok ini semakin maju dan solid. Jujur saya bangga dengan sosok Rahmadsyah Sitompul ini. Beliau rela dengan ikhlas untuk membuat saung atau pondok yang digunakan untuk masyarakat sekitar belajar mengaji dengan gratis. Saya harapkan ini dapat dipertahankan dan harus terus kita dukung. Saran saya juga kepada pengusaha-pengusaha kerang di sekitar ini agar mau menyisihkan sebahagian hartanya untuk disumbangkan kepada anak yatim yang ada disini, agar mereka (anak yatim) dapat terbantu dan merasa diperhatikan serta diperdulikan,” jelasnya.

Pantauan Wartawan di lokasi, kegiatan tersebut berlangsung dengan kondusif dan ditutup dengan penyerahan bingkisan untuk puluhan anak yatim di Kelurahan tersebut. (Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here