Kapolres Batu Bara : Perhatikan Anak Yatim di Sekitar Lingkungan Tempat Tinggalmu

0
357

Batu Bara, Media24Jam – Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, kembali memimpin Patroli Gabungan Asmara Subuh bersama TNI – POLRI dalam rangka antisipasi tawuran, balap liar serta kejahatan lainnya guna menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polres Batu Bara.

Seperti biasa sebelum melaksanakan patroli, Kapolres Batu Bara yang juga akrab disapa Pejuang Duafa tersebut terlebih dahulu melaksanakan shalat subuh berjamaah dan mengisi kuliah subuh.

Kali ini rombongan tersebut melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Jamik Nurul Ikhlas, di Kedai Sianam, Desa Guntung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (8/5/2021).

Dalam kuliah subuhnya itu, Kapolres berpesan kepada Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan masyarakat lainnya agar terus bekerjasama sehingga situasi kamtibmas di wilayah Batu Bara tetap  aman dan kondusif.

“Pada tahun lalu masih terjadi tawuran terutama di wilayah Kecamatan Tanjung Tiram namun pada Ramadhan tahun ini kejadian tersebut tidak lagi terjadi,” jelasnya.

Diungkapkan Kapolres juga, Polres Batu Bara dan Lapas Labuhan Ruku memiliki pelaku tindak pidana dimana 90 % terlibat kasus narkotika.

“Perlu kita lakukan pengawasan dan kontrol kepada anak-anak kita agar anak-anak kita terhindar dari penyalahgunaan Narkotika”, pesan Kapolres.

Sebagaimana diketahui bersama jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Virus Covid-19 sudah semakin meningkat. “Oleh karena itu saya berpesan  kepada seluruh masyarakat untuk selalu Patuhi Protokol Kesehatan. Jaga kesehatan dan selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan sesering mungkin dan mengurangi aktivitas di luar rumah”, pintanya.

Guna menekan penyebaran Covid-19, Kapolres menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik di masa pandemi Covid-19 ini.

Pengecualian bisa diberikan izin kepada masyarakat yang memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) sesuai peraturan yang berlaku.

Pejuang kaum dhuafa dan anak yatim ini berpesan agar masyarakat memperhatikan anak-anak yatim di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Bersama-sama bila kita ada rezeki dapat membantu anak yatim dan kaum dhuafa untuk meringankan beban mereka”, himbaunya.

Pantauan Wartawan, usai mengisi kuliah subuh tersebut, Kapolres membagikan sembako dan tali asih kepada belasan anak yatim. (Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here