Kapolres Karimun Himbau Masyarakat Waspada & Jangan Panik Soal Virus Corona

0
1117

KEPRI, (media24jam.com) – Kapolres Tanjung Balai Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, menghimbau masyarakat tidak panik terhadap teror Virus Corona asal China yang saat ini menghebohkan dunia.

Meski demikian, warga masyarakat Karimun diminta untuk tetap waspada menyusul adanya surat edaran dari Menteri Kesehatan (Menkes) agar seluruh rumah sakit daerah ikut memantau dan mengantisipasi masuknya Virus Corona ke wilayah Indonesia.

Seperti diketahui, Tanjung Balai Karimun sangat berdekatan dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Negara sahabat itu sudah ada beberapa warganya yang terjangkit Virus Corona setelah mengunjungi kota Wuhan China.

“Kita harus waspada namun tidak panik,” tegas Yos Guntur. Lanjutnya, sampai saat ini belum ada laporan masyarakat Karimun yang menjadi korban terjangkit Virus Corona. Artinya, kabupaten Karimun untuk saat ini dalam keadaan aman dari virus berbahaya itu.

Yos, juga menghimbau kepada masyarakat untuk perang terhadap Virus Corona. Begitu juga dengan rumah sakit dan puskesmas agar selalu berkoordinasi serta bersama-sama turun kelapangan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan Virus Corona.

Selain turun kelapangan, sosialisasi bisa juga dilakukan melalui media sosial. Untuk langkah awal harus disosialisasikan tentang bahaya Virus Corona. Selanjutnya dipaparkan tekniscara pencegahan virusnya kepada masyarakat.

Untuk saat ini, Yos Guntur, menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungannya. Selain itu pakailah masker saat keluar rumah. Hal yang sangat penting cucilah tangan sebelum melakukan kontak dengan makanan.

Dipaparkan, Yos Guntur, ada 19 wilayah Indonesia yang rawan masuknya Virus Corona ke wilayah Indonesia. Diantaranya, Tangerang, Jakarta, Bandar Lampung, Tarakan, Padang, Balik Papan, Manokwari, Sampit, Bandung, Jambi, Tanjung Balai Karimun, Samarinda, Palembang, Tanjung Pinang, Denpasar, Surabaya, Batam, Bitung, dan Manado. (j.silalahi/mf)

Perwakilan Biro: Kabupaten Karimun-Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here