Kapolres Karimun Kawal Ketat Pelabuhan Antisipasi Virus Corona Masuk Wilayah Indonesia

0
911

KEPRI, (media24jam.com) – Kapolres Kabupaten Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, melakukan peninjauan dipintu masuk kepelabuhan. Sejak Senin (27/01/2020) ia juga menempatkan personil khusus untuk mengawal ketat arus masuk WNA maupun WNI yang datang ke kabupaten ini.

Selain itu, Kapolres melakukan kegiatan sosial berupa pembagian masker gratis kepada pendatang maupun yang ingin keluar dari Karimun. Kegiatan yang diadakan ini untuk mengantisipasi virus Corona asal kota Wuhan China masuk ke wilayah Indonesia. Seperti diketahui, sesuai surat edaran menteri kesehatan yang menyatakan kabupaten Karimun termasuk daerah rawan masuknya virus Corona. Untuk itu, semua pihak di daerah ini bergandengan bersama menghadapi teror virus Corona.

Yos Guntur, menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengabarkan isu yang tidak benar atau Hoax terkait adanya virus Corona masuk ke kabupaten Karimun. Seperti baru-baru ini, Jumat (24/12020) tersiar isu virus Corona telah masuk ke Karimun. Yos Guntur, menegaskan itu adalah isu hoax atau tidak benar.

Dalam mengantisipasi masuknya virus Corona, Yos Guntur, juga mengatakan telah mendirikan pos terpadu Urkes Polres Karimun bekerjasama dengan otoritas kesehatan Kepelabuhan, Dinkes Pemkab, Imigrasi, Bea Cukai, maupun pihak terkait lainnya. Selain itu, Pemkab Kabupaten Karimun juga telah mempersiapkan ruangan khusus isolasi. Ruangan khusus itu berada di RSUD HM Sani.

Gejala terinfeksi virus Corona diantarany, Batuk, demam dan sulit bernafas. Jika ada gejala seperti ini, Yos Guntur, menyarankan kepada masyarakat agar memeriksakan diri ke Rumah Sakit, Puskesmas, maupun klinik kesehatan terdekat agar dapat di deteksi apakah akibat virus Corona atau karena sakit lainnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan lingkungannya. Selain itu memperbanyak makan buah, berolahraga, dan tidak memakan daging yang masih mentah atau belum dimasak.

“Saya tegaskan kembali, bahwa sampai saat ini kabupaten Karimun masih steril. Jangan percaya dengan isu Hoak. Kita semua bekerja sama mengantisipasi masuknya virus Corona. Tidak panik namun tetap waspada,” tutup Yos Guntur. (j.silalah.mf).

Perwakilan Biro: Kabupaten Karimun – Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here