Kemenkes RI dan DPR-RI Sosialisasikan Germas Hidup Sehat Dalam Pencegahan Covid-19 dan Upaya Vaksinasi di Batu Bara

0
551

Batu Bara, Media24Jam – Berbagai upaya terus digencarkan oleh Pemerintah pusat untuk menghadapi virus covid-19. Hal itu dilakukan demi menjamin dan menjaga kesehatan rakyatnya. Kali ini Kemenkes RI melalui Bapelkes Batam dan Komisi IX DPR-RI menggelar sosialisasi gerakan yang harus dilakukan masyarakat untuk hidup sehat dalam pencegahan covid-19 dan upaya vaksinasi di Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan tersebut digelar di RM. Minang Jaya, di Desa Petatal, Kec. Talawi, Kab. Batu Bara, Sabtu (17/4/2021), sekitar pukul 13.00 wib, dan tampak dihadiri oleh puluhan Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat di Batu Bara.

Kadinkes Batu Bara diwakili Sekretaris Dinkes Batu Bara dr. Deni saat menandatangani kesepakatan dan komitmen Germas

Dalam kunjungannya Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Ansori Siregar, Mc mengatakan bahwa kegiatan Germas tersebut mengacu kepada instruksi Presiden No. 1 tahun 2017 tentang gerakan hidup sehat.

“Gerakan hidup sehat ini merupakan sangat penting karena untuk menjaga kesehatan masyarakat kita semuanya. Hari ini juga hadir langsung dari Kemenkes RI dan Bapelkes dari Batam yang mana tujuan kita ialah untuk menyadarkan dan memberikan solusi kepada masyarakat agar terhindar dari covid-19. Saya juga berharap melalui kegiatan ini Masyarakat Batu Bara pada umumnya dapat mengetahui bahwa pentingnya kesehatan itu. Karena penyakit sekarang tidak sama dengan penyakit yang dulu-dulu lagi. Maka dari itu selalulah memakai masker, rajin mencuci tangan, mengurangi aktivitas di luar, dan menghindari kerumunan,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Amri selaku Panitia dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar, semoga dengan adanya kegiatan ini menambah wawasan bagi kita warga Batu Bara tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menghindari bahaya covid-19,” tegasnya. (Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here