KNPI Nilai Jokowi Harumkan Nama Indonesia Di KTT G20.

0
37

JAKARTA (Media24jam.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai mengharumkan nama Indonesia di kancah
internasional pada Konferensi Tingkat Tinggi G20. Hal itu diakui oleh Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) melalui Ketua Umum Putri Khairunnisa.

Putri mengatakan, Jokowi semakin membawa nama baik Indonesia di dunia, terutama dihadapan negara-negara G20. Menurut dia, Indonesia juga sukses menjalankan amanah sebagai tuan rumah dan pemegang keketuaan G20.

“Terima kasih Presiden Jokowi, semakin harumkan nama Indonesia di mata dunia. Saya mengapresiasi betul kerja keras sukses selesaikan PR (pekerjaan rumah) yang diamanatkan oleh dunia untuk Indonesia menjadi tuan rumah G20 ini,” kata Putri, dikutip dari sindonews.com, Rabu (23/11).

Lebih lanjut, dia mengatakan banyak peran penting Indonesia pada KTT G20. Putri
menyebut, Jokowi berperan penting pada penguatan ekonomi dunia terutama pasca
pandemi.

Lebih lanjut, dia menilai tak mudah menjadi Presidensi G20 pada situasi politik dunia saat ini. Menurut dia, peran Jokowi sangat jelas sehingga membawa pesan perdamaian pada Presidensi G20.

“Saya ingin menyampaikan satu poin penting dari gelaran ini, selain implikasi ekonomi, apa pun itu yang paling penting adalah kita telah berhasil menjaga perdamaian dunia,” katanya.

Jokowi membuka Presidensi G20 pada 15 November 2022 dan menutupnya pada 16
November 2022. Di bawah kepemimpinan Jokowi, negara G20 melahirkan Bali
Declaration G20.(rel/IM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here