Kombes Pol Mahmud Nazly Harahap S.I.K, Naik Pangkat Jadi Brigadir Jenderal Polisi

0
436

PALUTA (Media24jam.com) – Kombes Pol Mahmud Nazly Harahap SIK yang merupakan anak dari mantan Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan periode 1999-2004 bernama Alm M Saleh Harahap naik pangkat menjadi Brigjen Polisi. Diketahui kenaikan pangkat yang juga keluarga besar pondok pesantren Al- Muktariyah sungai dua  Kabupaten Padang Lawas Utara tersebut tertuang dalam  surat telegram (TR) dengan nomor STR/722/IX/KEP/2022. Dalam surat tersebut ada 13 Pati Polri  naik pangkat, Dari Komisaris Besar ke Brigadir Jenderal dan Brigjen ke Inspektur Jenderal.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, dalam keterangan tertulisnya  membenarkan perihal 13 Pati Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut.

“Upacara kenaikan pangkat akan dilaksanakan hari ini, Jumat, 30 September 2022, di Rupattama Mabes Polri,  5 pati Polri dari Brigjen naik pangkat menjadi Irjen. Sementara 8 pati naik pangkat dari Kombes menjadi Brigjen,” katanya.

Informasinya, 5 pati Polri yang naik pangkat dari Brigjen ke Irjen yakni Irjen Pol Rudi Pranoto, Irjen Pol Darmawan, Irjen Pol Gusti Ketut Gunawa, Irjen Pol Agus Nugroho, Irjen Pol Amos Wau, Sementara 8 pati Polri yang naik pangkat dari Kombes ke Brigjen yakni Brigjen Pol Giri Purwanto, Brigjen Pol Singgamata,  Brigjen Pol John Carles Edison Nababan,  Brigjen Pol Harseno, Brigjen Pol Ruddi Setiawan, Brigjen Pol Tubagus Ami Prindani, Brigjen Pol Mahmud Nazly Harahap.

Kabar bahagia tersebut  dibenarkan oleh Zakiyudin Harahap yang juga Abang kandung dari Brigjen Pol M Nazly Harahap.,S.I.K, dilaman Facebooknya. Ia mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat adiknya.

“Alhamdulillah, selamat buat adikku Kombes Pol. Mahmud Nazli Harahap S.I.K, yang diberikan Amanah  kenaikan pangkat menjadi Brigadir Jendral Polisi (Brigjen). Semoga amanah ini semakin mendekatkan diri kepada sang Pencipta, berguna bagi Agama Nusa dan Bangsa. Aamiin Ya Allah,” tulisnya. ( willy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here